Mission Possible Ekstray

Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Meskipun sempat disebut tidak mungkin berhasil, namun pria ini akhirnya sukses mengubah opini tersebut menjadi mungkin. Menurut pria yang akrab disapa Ekstray ini tidak ada kamus tidak mungkin dalam hidupnya untuk memiliki tubuh yang sehat serta proporsional.

Itulah sekilas dari pemilik nama lengkap Eko Surya Prayitno ini. Sebelum mengenal gym, Ekstray memiliki bentuk tubuh yang bisa dibilang kurang proporsional, terutama masalah perut. Kala itu, pria kelahiran Jakarta, 12 Mei 1980 ini memiliki berat badan 82 kilogram dan perut terlihat menonjol ke depan alias buncit.

Maklum, Ekstray menyebut bahwa saat itu pola makan yang dijalani tidak tertata dengan baik. “Kondisi ini membuat aktivitas dan pekerjaan saya terhambat,” ucapnya. Bukan hanya itu saja, menurut pria yang beralamatkan di Sawangan Permai Blok A9 No.18, Depok ini, perut buncit juga dapat menurunkan kondisi kesehatannya.

AhOZvQUQr1ebE6PMn298DYlNOnGvFliAM5cIlbvKRTXF

Berawal dari situasi tersebut, Ekstray berniat untuk menjalankan program diet (pengaturan pola makan) dan juga latihan rutin yang dimulai pada Oktober 2013 lalu. Kebetulan juga niatnya tersebut juga didukung dengan lokasi gym yang dekat dengan rumahnya. “Selain didukung penuh oleh istri saya, juga karena saya ingin memiliki kondisi tubuh yang sehat,” terangnya.

Ketika pertama kali latihan di gym, beberapa rekan menyebut jika usaha pasti akan sia-sia. “Trainer saya sempat mengatakan bahwa perut buncit saya ini akan sulit atau bahkan tidak hilang,” kenang Ekstray. Kesan tersebut tidak mengurungkan niatnya untuk serius berlatih.

AqM_bDzUrFKLXMHfEJkOcVH4TJTbv9xXWarM63-1PYqs

Setiap pagi sebelum berangkat kerja, Ekstray rutin melakukan bodyweight training seperti push up, sit up, dan leg raise. Setiap hari kecuali pada hari Jumat, Ekstray juga melakoni latihan beban dan kardio di Central Gym, Depok. Pada saat libur, pria penggemar latihan chest ini berlatih dua kali dalam sehari pagi dan sore.

Tak hanya rutin latihan, untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Ekstray juga mengatur pola makan yang tepat setelah mengikuti panduan dari DuniaFitnes.com. Pagi hari, ia sarapan oatmeal dan pisang ditambah dengan suplemen. Siangnya, Ekstray mengonsumsi nasi merah dengan lauk ikan atau telur ditambah dengan suplemen. Pada malam harinya, Ekstray mengaku tidak mengonsumsi makanan namun diganti dengan jus buah yang kaya nutrisi.

Untuk mengoptimalkan hasil diet dan latihannya, tak lupa Ekstray memilih suplemen yang terbaik dari Ultimate Nutrition seperti Ultra Ripped Fast Acting Formula, Iso Cool, dan juga Amino 2000. Menurutnya, suplemen ini sangat berkualitas sehingga sangat mendukung program fitnesnya.

IMG-20151124-WA0003

Kurang lebih 6 bulan rutin melakoni latihan, Ekstray akhirnya sukses mengusir perut buncit dan mengubahnya menjadi sixpack. Sebagai bonusnya, Ekstray juga mulai rutin mengikuti contest seperti UBC (Ultimate Body Contest). “Mengikuti event seperti UBC ini membuat saya semakin termotivasi untuk menjaga tubuh tetap ideal dan sehat,” terangnya.

“Saya berhasil membuktikan bahwa yang tidak mungkin akan menjadi mungkin jika kita fokus pada apa yang kita inginkan dan berusaha dengan keras,” tutup Ekstray seraya berpesan. Good luck Ekstray! (ctr)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes