Setelah Turun 30 Kg, Targetkan Ikut UBC

Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Setelah mengikuti tip diet Denny Santoso melalui Twitter, Youtube, dan Sportindo.com The Magz, mahasiswa kelahiran Semarang ini berhasil turun 30 kilogram dalam tempo 6 bulan!

Before-After-Alvin

Karena merasa sudah tidak nyaman dengan penampilan gemuknya, pemilik nama lengkap Sam Alvin Ujianto ini pun memutuskan untuk berdiet. “Saya melihat seorang teman yang berhasil menurunkan berat badan dengan fitnes dan diet.

Setelah saya mulai fitnes, saya baca-baca artikel di DuniaFitnes.com dan di situ terpampang banyak orang yang berhasil menurunkan berat badan. Itu semua yang memotivasi saya dalam diet dan fitnes!” ujar Alvin.

Before_98 Kg (2)

Dulu, sebelum menjalani diet dan fitnes, Alvin termasuk orang yang gemar makan, “Apalagi junk food dan fast food. Itu favorit saya dulu,” tambahnya. Bahkan, Alvin suka makan besar di tengah malam serta jarang olahraga.

Konsumsi Makanan Tinggi Serat & Protein

Selama menjalani diet, Alvin makan sebanyak 5 kali sehari dengan menu wajib berupa makanan tinggi serat dan protein. Alvin memilih roti gandum dengan susu rendah lemak sebagai menu sarapan, nasi merah dengan daging/dada ayam/ikan plus sayur dan buah sebagai menu makan siang, tempe atau tahu dengan sayur dan buah sebagai menu makan malam, serta snack berupa biskuit oat atau buah.

Sam-Alvin-Ujianto

Pemilik tinggi badan 163 cm ini berlatih sebanyak 5-6 kali seminggu. “Awalnya saya melakukan latihan beban, circuit traning, dan kardio selama 2 bulan. Setelah itu saya mulai mencoba bodyweight traning dan fokus latihan beban dan kardio,” terang Alvin yang juga hobi berenang ini.

Untuk membantu memaksimalkan hasil diet dan latihannya, Alvin juga mengonsumsi suplemen Ultra Ripped Fast Acting Formula dan L-Carnitine untuk membantu membakar lemak tubuhnya ditambah Iso Cool untuk membantu menambah asupan proteinnya. “Suplemen sangat membantu dalam meningkatkan mood latihan, menambah stamina, serta mengurangi napsu makan saya,” ungkap penyuka warna hitam ini.

Turunkan Bobot 30 Kg dalam 6 Bulan

Alhasil, Alvin berhasil menurunkan berat badannya dari angka 98 kilogram menjadi 68 kilogram dalam waktu 6 bulan. Saat ditanya soal kendala selama menjalani program dietnya, Alvin mengatakan, “Tidak ada kendala dalam fitnes karena sudah menjadi hobi saya, jadi sesibuk-sibuknya, saya sempatkan latihan minimal seminggu 2-3 kali. Kendalanya sedikit di makanan, saya sesekali makan makanan yang berlemak seperti bakso atau ayam goreng tepung,”.

Sam-Alvin-Ujianto2

Bagi Alvin, disiplin dalam diet dan latihan adalah kunci penting untuk menurunkan berat badan, “Jangan mudah menyerah kalau berat badan tidak turun dalam seminggu karena itu butuh proses. Tetap semangat!” pesan Alvin.

Sam-Alvin-Ujianto3

Bagaimana dengan rencana Alvin ke depannya? “Saya ingin menurunkan berat badan lagi sampai 63 kg supaya lebih ideal lagi, dan saya ingin mengikuti UBC kategori New Beginning!” tandasnya. Well, good luck Alvin dan sampai bertemu di kompetisi UBC! (dee)

BACA JUGA : Perjuangan Tak Kenal Lelah Andrew untuk Turun 26 Kilogram

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes