Sukses Berdiet, Nanang Targetkan Ultimate Body Contest

Berbagai kisah sukses menurunkan berat badan banyak bermunculan dari setiap orang yang tekun menjalankannya. Termasuk Nanang Setiawan, seorang mahasiswa asal Tulungagung yang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi Negeri di Kota Malang.

Nanang-Setiawan

Motivasi untuk menurunkan berat badan datang ketika ia mulai tidak percaya diri dengan penampilannya karena bertubuh gemuk. Namun berkat ketekunannya menjalankan diet sehat, ia berhasil mendapatkan tubuh idealnya dalam waktu singkat. Bahkan kini ia sedang mempersiapkan diri mengikuti Ultimate Body Contest untuk menunjukkan hasil diet dan latihannya.

Berikut kisah sukses Nanang Setiawan yang ia tulis langsung untuk pembaca Duniafitnes.com. Selamat membaca.

Sering Sakit-sakitan Sebelum Diet

Perkenalkan, saya Muhammad Nanang Setiawan “Respati Jenar” yang sebelumnya memiliki berat badan ‘over’ yaitu 110 kg, dengan tinggi hanya 169 cm. Keinginan untuk mengubah bentuk badan-pun mulai muncul ketika banyak ejekan dari teman-teman sekitar, dan juga karena saya sering sakit-sakitan.

nanang-setiawan2

Salah satu cara yang saya tempuh demi mendapatkan bentuk tubuh ideal yang lebih sehat adalah dengan sering mengunjungi tempat kebugaran yang berada di Kota Malang. Terhitung sejak pertengahan semester 4 saya keluar masuk jadi member di beberapa Gym di Kota Malang.

nanang-setiawan1

Sampai 4 bulan lebih keluar masuk menjadi member di beberapa Gym tidak menunjukkan perubahan secara signifikan pada tubuh saya. Baru ketika pulang dari kuliah saya melihat tempat kebugaran yaitu “Flash Gym”, langsung saja saya menuju ke tempat tersebut dan langsung berbincang-bincang dengan ‘owner’-nya yaitu Bp. Aprilyanto Djapri. Semenjak itulah saya banyak mendapatkan banyak pencerahan latihan dan cara diet yang sehat.

Dari sinilah akhirnya saya mulai program penurunan berat badan secara benar. Selain melakukan latihan secara benar dan terprogram, tentunya suplemen yang digunakan juga sangat mendukung, saya menggunakan Prostar 100 % Whey Protein dan Ultra Ripped FAF dari Ultimate Nutrition pada 4 bulan diawal latihan.

Alhasil saya banyak menunjukkan perubahan baik dari bentuk tubuh dan kebugaran saya. Namun saya sempat off latihan hampir 3 bulan, dikarenakan banyaknya tugas kerja dari kampus. Saya-pun kembali aktif di Flash Gym dengan teman sparing latihan yaitu Bp. Aprilyanto Djapri yang lebih dikenal dengan sebutan “Koko”.

nanang-setiawan4

Namanya juga off latihan dan makan secara tidak sehat, berat badan pun pastinya naik. Sejak saat itu saya mulai memantapkan program latihan dan fokus dengan tujuan yang ingin dicapai. Di semester 8, saya benar-benar mendapatkan tubuh idaman secara sempurna, sedikit lemak dan lebih banyak otot.

Saat ini suplemen yang saya gunakan adalah Iso Cool dan Ultra Ripped FAF, jika di saat otot mulai menyusut saya menggunakan Iso Mass Extreme Gainer, dan juga BCAA dari Ultimate Nutrition.

Pola Latihan

Pola latihan di waktu pagi hari saya melatih otot kecil (biceps, triceps, dan perut), kemudian saya lanjutkan dengan latihan kardio. Jika mempunyai waktu senggang di malam hari saya melatih otot besar, yaitu punggung, dada, dan bahu. Dalam satu minggu latihan saya sempatkan untuk off latihan 1-2 hari agar fase pemulihan tubuh berjalan optimal.

nanang-setiawan5

Saat ini berat Badan saya adalah 70 Kg, minimal saya kardio selama 3 kali dalam seminggu. Untuk latihan inti/latihan otot besar saya selalu menggunakan variasi yang berbeda di tiap latihan, tentunya dengan bantuan “Koko” selama berlatih.

Diet sehat yang saya lakukan adalah dengan makan 5-6 kali sehari dengan menu sarapan gandum atau oatmeal, dan di siang/malam hari adalah ayam kukus dan sayur-mayur yang berwarna hijau. Untuk camilan saya mengonsumsi kacang tanah yang disangrai ditambah dengan mengonsumsi kopi Java Prime. Buah yang saya konsumsi adalah tomat, apel, jeruk, dan juga pepaya.

nanang-setiawan3

Saat ini saya bertekad untuk dapat meraih gelar juara di panggung Ultimate Body ContestBody 2014.

Semoga apa yang saya tuliskan ini bermanfaat bagi para pembaca setia Duniafitnes.com, terutama yang memiliki problem serupa dengan saya.

Salam sukses.

BACA JUGA: BERHASIL TURUN 14 KG, YETTY BEBAS DARI OBESITAS

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes