Before-After-Syahril-Khoir

Syahril Khoir: Targetkan UBC Setelah Sukses Turun Berat Badan

Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Satu lagi kisah sukses yang akan membuat Anda terkesima dan termotivasi menjalankan gaya hidup sehat untuk menurunkan berat badan.

Before-After-Syahril-Khoir

Adalah Syahril Khoir seorang wirausahawan muda asal Kota Batu Jawa Timur yang sukses menurunkan berat badannya dari 102 kg menjadi 72 kg dalam waktu singkat. Seperti apakah cara yang ditempuhnya? Tim Duniafitnes.com berkesempatan mewawancarai pria 21 tahun di sela kesibukannya.

Berikut petikan wawancaranya:

Bagaimana awalnya Anda memutuskan untuk berdiet?

Berawal dari sulitnya mencari pekerjaan. Selepas SMK saya mencoba melamar ke berbagai perusahaan ternama. Tapi sayang, lamaran saya banyak ditolak karena tubuh saya terlalu gemuk. Saat itulah saya pun memutuskan untuk berdiet.

Seperti apa pola makan Anda sebelum diet?

Saya adalah penggemar berat nasi goreng, apalagi nasi goreng rumahan. Hampir setiap pagi menu utama saya adalah nasi goreng. Dan saya tidak pernah berolahraga saat itu.

Dari mana Anda mengenal diet?

Saya mulai mengenal diet ketika saya dibantu seorang personal trainer. Saya pun mulai mencari informasi seputar diet dan latihan yang menunjang program penurunan berat badan. Dan akhirnya saya menemukan Duniafitnes.com. Dari situlah semua informasi diet dan latihan saya dapatkan.

Pernah Menjalani Diet Asal-asalan?

Pernah, dan saya yakin semua orang pasti pernah melakukannya. Waktu itu saya mencoba untuk tidak sarapan. Saya pikir dengan tidak sarapan maka berat badan akan turun dengan cepat. Ternyata saya malah makan lebih banyak saat makan siang. Ini seperti bom waktu.

Kalau boleh berbagi tips, seperti apa pola makan Anda sekarang?

Baik. Saya akan coba jelaskan lebih detil.

  • Sarapan (06.00): Oatmeal dan dada ayam
  • Snack (09.00): Buah-buahan bervariasi
  • Makan Siang (12.00): Nasi merah/ umbi-umbian
  • Snack (15.00): Buah/kacang-kacangan
  • Makan Malam (18.00): Oatmeal dan tahu/tempe

Dari menu di atas sepertinya Anda suka sekali dengan oatmeal?

Iya betul. Selain kandungan seratnya yang tinggi, oatmeal juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Saya pikir ini adalah makanan yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan.

Berapa kali Anda berlatih dalam seminggu?

Saya berlatih antara 4-5 kali dalam seminggu. Durasi latihan 60-90 menit. Ada metode latihan yang menjadi favorit saya, yakni circuit training dan body workout. Kedua latihan ini benar-benar mengaktifkan sel-sel otot tubuh saya hingga ke batas maksimal.

Bagaimana peran suplemen dalam keberhasilan Anda?
Fantastis! Suplemen sangat membantu program penurunan berat badan saya. Saya menggunakan Ultra Ripped Fast Acting Formula dan Amino 2000 dari Ultimate Nutrition. Kedua suplemen ini adalah kombinasi tepat untuk membakar lemak dan membentuk otot, tentunya dengan latihan yang tepat.

Apa kendala yang Anda temukan selama diet?

Kendala pasti ada dan sampai sekarang saya masih berusaha mencari jalan keluar untuk itu. Kendala terbesar adalah, berat badan cenderung naik ketika off latihan.

Punya pengalaman unik selama menjalani proses ini?

Saat pertama kali mengikuti program latihan, hampir seluruh bagian tubuh saya mengalami nyeri otot. Kalau dalam Bahasa Jawa disebut ‘njarem’, dan ini berlangsung hingga 3 hari 3 malam. Maklumlah, dulunya saya bukan tipe orang yang suka berolahraga.

Apa rencana atau target ke depan yang ingin dicapai?

Sejatinya saat ini saya sudah puas dengan pencapaian yang saya dapat. Tapi keinginan untuk tampil dalam Ultimate Body Contest membuat saya termotivasi untuk membentuk otot. So, target ke depan adalah membentuk otot dan tampil di Ultimate Body Contest.

Ada tips sukses yang ingin Anda bagi kepada pembaca Duniafitnes.com?

Diet itu membutuhkan dedikasi dan kecerdikan. Jika Anda cerdik maka tidak ada kata sulit untuk menurunkan berat badan. Let’s work hard and be smart.

Ok, terima kasih telah membagi pengalaman berharga ini kepada pembaca Duniafitnes.com. Semoga sukses!

Ok. Sama-sama. Terima kasih juga untuk Duniafitnes.com yang telah mengubah mindset saya bahwa diet tidak harus berlapar-lapar. (dan)

BACA JUGA : 7 Taktik Terbaik Perang Melawan Lemak

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes