vin diesel

Terinspirasi Tubuh Kekar Vin Diesel, Pria Ini Turun 44 Kg

Disclaimer: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Siapa yang tak tahu dengan film Fast and Farious? Ceritanya yang menarik dan pemerannya yang keren dan bertubuh tegap menjadi idola bagi banyak pencinta film di seluruh dunia. Tak terkecuali Aditya Firmansyah. Bahkan, melalui film tersebut dirinya mengambil langkah nyata yang kini telah mengubah hidupnya.

SUCCESS STORY

Ya, dulunya pria yang akrab disapa Kuro ini merupakan penyandang obesitas. Tak tanggung-tanggung berat badannya dulu telah mencapai angka 128,8 kilogram. Hal itu tentunya membuat dirinya tak bisa melakukan aktivitas seperti kebanyakan orang. Dirinya mudah sekali sesak nafas ketika melakukan aktivitas yang cukup berat. Namun, karena terinspirasi dengan tokoh Torreto yang diperankan oleh Vin Diesel dalam film Fast and Farious, dirinya bertekad untuk mengubah tubuhnya menjadi proporsional dengan menerapkan pola hidup sehat.

Untuk membuktikan keseriusannya, pria kelahiran Malang, 12 Agustus 1980 tersebut bergabung dengan menjadi member salah satu gym di dekat rumahnya. Panduan diet dari Denny Santoso melalui artikel dari www.DuniaFitnes.com juga banyak membantunya dalam melakukan transformasi tubuhnya.

“Awalnya, berat badan saya adalah 128,8 kilogram. Namun, berkat konsistensi dengan melakukan gaya hidup sehat dan latihan, kini berat badan saya turun menjadi 84,6 kilogram,” ujarnya dengan antusias. Dulunya, pria yang memiliki hobi otak-atik motor tersebut tidak terpikir untuk melakukan hidup sehat. Bahkan, dirinya dulu selalu tak pilih-pilih soal makanan. Apapun akan dilahap jika merasa perutnya sedang lapar. Namun karena keinginannya mendapatkan tubuh proporsional mengalahkan segalanya, akhirnya dia bertekad untuk menyeleksi makanan yang masuk ke perutnya.

Kini, menu makanan sehat favorit Aditya adalah dada ayam yang dikukus, brokoli, dan buah-buahan segar. Sebaliknya, dirinya banyak menghindari makanan yang mengandung rasa asin, manis, dan banyak minyak. Hal itu dilakukannya demi mempertahankan bentuk tubuhnya.

Ketika ditanya mengenai jadwal latihan, Aditya menjelaskan, dirinya melakukan latihan dengan berada di gym sebanyak 5-6x dalam seminggu dengan durasi waktu selama 1-1,5 jam. Bagian tubuh favorit yang menjadi perhatiannya dalam latihan adalah dada, bicep dan tricep, serta punggung. “Bagian-bagian tubuh seperti dada, tricep, dan punggung merupakan bagian yang sangat diidamkan banyak pria. Dengan membentuk ketiga bagian tubuh itu, saya menjadi lebih percaya diri,” jelasnya.

Namun, bagi Aditya latihan saja tidak cukup untuk membentuk badan yang tegap, padat, dan berisi. Dibutuhkan suplemen untuk memaksimalkan performa tubuh demi mendapatkan massa otot yang diinginkan. Selama ini, dirinya mengimbangi latihan dengan mengonsumsi Iso Cool, BCAA, Ultra Ripped Fast Acting Formula dari Ultimate Nutrition. “Suplemen itu sangat penting untuk memaksimalkan hasil latihan dan untuk memenuhi nutrisi yang kurang dalam tubuh kita,” kata Adit.

Pada akhir wawancara, Adit mengungkapkan, menurunkan berat badan hingga 44 kilogram itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu adanya konsistensi dan niat yang kuat untuk menjalankan gaya hidup sehat. “Jika kamu menginginkan badan proporsional yang banyak diidamkan orang, maka jangan berorientasi pada itu. Namun, berambisilah untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat, maka tubuh proporsional akan kamu dapatkan dengan sendirinya,” pungkasnya.

Very inspiring, Adit! Semoga kisah Aditya dapat menjadi motivasi bagi fitnes mania semua. (gie)

BACA JUGA: 5 Cara Menyelipkan Latihan di Jadwal Padat Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes