1 dari 5 Perokok Pernah Mencoba Rokok Elektrik

Pada 2011, sekitar 21 persen orang dewasa Amerika Serikat yang mengisap rokok biasa tercatat pernah menggunakan rokok elektrik (e-cigarette).

Electronic Cigarette

Bahkan menurut data resmi yang dirilis U.S. Centers for Disease Control and Prevention (CDC), presentase tersebut naik dari 10 persen pada tahun 2010. Secara keseluruhan, sekitar 6 persen dari seluruh orang dewasa AS sudah mencoba rokok elektrik.

“Penggunaan e-cigarette tengah berkembang pesat,” ujar Direktur CDC Tom Frieden, seperti dikutip Xinhua. “Masih banyak yang kita tidak tahu tentang rokok jenis ini, termasuk apakah seseorang bisa mengurangi atau justru menambah penggunaan rokok biasa.”

Meski e-cigarette tampaknya memiliki jauh lebih sedikit racun yang ditemukan dalam asap dibandingkan dengan rokok biasa, dampak rokok jenis ini pada kesehatan jangka panjang masih harus tetap dipelajari.

Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menilai bagaimana pemasaran e-cigarette dapat mempengaruhi inisiasi dan penggunaan rokok biasa, khususnya di kalangan kaum muda. (jay)

BACA JUGA: Studi : Menjadi Relawan Baik untuk Jantung

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes