3 Kebiasaan Memasak yang Gagalkan Diet Anda

Salah satu tips terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan memasak sendiri makanan di rumah. Selain bisa memilih bahan makanan yang lebih sehat, Anda pun bisa menghemat isi kantong Anda.

kebiasaan-memasak-yang-gagalkan-diet

Sayangnya, ada kebiasaan-kebiasaan tertentu saat memasak yang justru merusak upaya diet Anda. Seperti apa kebiasaan-kebiasaan itu? Inilah 3 kebiasaan tak sehat saat memasak yang bisa menggagalkan upaya diet Anda:

Terlalu Banyak Minyak

Penggunaan minyak goreng saat memasak adalah salah satu hal yang harus Anda kurangi jika ingin menurunkan berat badan. Minyak zaitun memang sumber lemak yang sehat, akan tetapi jika Anda menggunakannya secara berlebihan, bukan tidak mungkin minyak zaitun bisa menghambat program diet Anda. Satu sendok makan minyak zaitun mengandung sekitar 120 kalori.

Tidak Mengukur Porsi Makan

Segala yang berlebihan memang tidak dianjurkan, meski yang Anda konsumsi makanan sehat sekalipun. Kesibukan yang tinggi terkadang membuat Anda lalai dalam mengendalikan porsi makan. Akibatnya, roti gandum sebungkus pun Anda habiskan sambil menonton televisi. Belum lagi jus buah dengan gula tambahan pun sudah siap menanti. Ini artinya, tubuh Anda masih berpotensi menyimpan terlalu banyak kalori. Meski sehat, Anda tidak perlu berlebihan menyantap roti gandum itu. Dan sebaiknya, tidak perlu gula tambahan saat membuat jus buah.

Mencomot Makanan Sambil Memasak

Ada kebiasaan yang tidak terasa membuat diet Anda berantakan. Salah satunya adalah, terlalu banyak mencomot makanan yang sedang Anda masak. Coba Anda hitung berapa kali Anda mencomotnya. Ini artinya ada tambahan kalori yang masuk ke tubuh Anda tanpa Anda sadari.

Untuk mencegah hal ini, mengunyah permen karet bebas gula bisa menjadi pilihan yang bijak. (dan)

BACA JUGA : SEBAIKNYA LAKUKAN TES INI DULU SEBELUM BERDIET

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes