4 Sinyal Tubuh yang Meminta Anda Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan bukan semata-mata agar tubuh Anda terlihat menarik dan sedap dipandang. Tetapi ada manfaat kesehatan yang perlu Anda pertimbangkan agar Anda bersedia menjalani diet sehat.

4-Sinyal-Tubuh-untukTurunkan-Berat-Badan

Nah, berikut ini kondisi sehari-hari yang sejatinya merupakan sinyal dari tubuh agar Anda mulai melakukan program penurunan berat badan. Apa saja?

Mendengkur Kencang

Malam hari Anda kerap mendengkur dengan suara yang cukup mengganggu, bisa dipastikan Anda mengalami sleep apnea. Kelebihan berat badan adalah salah satu penyebab terjadinya kondisi ini.

Sebab, timbunan lemak di sekitar leher dapat mempersempit jalan napas sehingga napas lebih pendek serta jeda napas pun lebih panjang.

Muncul Bintik-bintik di Kulit

Selain terganggunya kesehatan kulit, munculnya bintik-bintik merah bisa disebabkan karena ada peradangan di jaringan lemak di bawah kulit. Khususnya bagi Anda dengan BMI tinggi (termasuk dalam kategori obesitas), peradangan pada kulit tak hanya berupa timbul bintik merah tetapi juga ada sedikit rasa sakit atau tidak nyaman pada area tersebut.

Tidak Nyaman saat Olahraga

Suka atau tidak, aktivitas fisik mutlak diperlukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Nah, jika tubuh terasa tidak nyaman dan seperti ‘berat’ saat berolahraga, bisa jadi bobot Anda sudah melebihi ukuran ideal.

Gampang Lelah

Dikatakan ahli diet di North Carolina Dr Myo Nwe, MD, peradangan di dalam tubuh yang disebabkan kelebihan lemak bisa membuat seseorang merasa kelelahan terus-menerus. Apalagi, terlalu banyak lemak juga menyebabkan kerja jantung lebih berat sehingga kadang untuk berjalan atau berlari sebentar saja Anda sudah merasa ngos-ngosan. (dan)

BACA JUGA : BIAR TAK BURU-BURU UBANAN, KONSUMSI MAKANAN INI

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes