manfaat suplemen

5 Hal yang Bisa Membuat Anda Tidur Nyenyak

Sebuah survey kesehatan menemukan bahwa lebih dari 40 persen usia remaja hingga dewasa mengalami kesulitan tidur di malam hari. Padahal tidur adalah kondisi yang dibutuhkan tubuh untuk memulihkan energi yang hilang setelah beraktivitas sepanjang hari sekaligus memperbarui sel-sel tubuh yang rusak.

tidur-nyenyak

Jika Anda termasuk salah seorang yang mengalami sulit tidur, mungkin 5 hal sederhana ini bisa membantu Anda agar tidur lebih nyenyak.

Aroma Lavender

Studi menyebutkan bahwa aroma lavender dapat merelaksasi tubuh sehingga merangsang pelemasan otot dan memperlambat detak jantung.

Makan Pisang

Mineral alami seperti potasium dan kalsium terbukti efektif memberikan dampak positif terhadap tidur. Sebuah riset dalam Journal Sleep mencoba meneliti pengaruh makanan yang mengandung potassium terhadap kualitas tidur seseorang.

Setelah partisipan mengonsumsi suplemen potassium, terjadi peningkatan yang signifikan terhadap kualitas tidur, dan berkurangnya terbangun pada malam hari.

Salah satu sumber potassium alami yang paling menyehatkan adalah pisang, yang mengandung sekitar 400 mg potassium per buahnya. Mengonsumsi pisang sebelum tidur dapat mengurangi risiko untuk terbangun pada malam hari dan sekaligus memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

Mandi sebelum tidur

Mandi menggunakan air hangat juga dapat melancarkan sirkulasi darah setelah Anda seharian lelah beraktivitas. Saat sirkulasi darah lancar, otomatis perasaan tenang dan nyaman akan membuat tubuh Anda relaks sehingga lebih mudah tertidur.

Dengarkan Musik yang Menenangkan

Memilih musik favorit yang menenangkan sebelum tidur dapat membuat tubuh relaks, terutama jika jenis musik yang dipilih bertempo lambat. Stimulasi musik yang menenangkan, membuat tubuh melepaskan hormon dopamin lebih banyak. Dopamin dikenal sebagai hormon yang bisa menimbulkan perasaan senang dan nyaman. Hasilnya, Anda pun jadi mudah tertidur.

Olahraga

Para ahli kesehatan, siapapun dan dimanapun, pasti menganjurkan Anda untuk berolahraga rutin. Mungkin anda sudah bosan mendengarkan nasihat ini berkali-kali. Tapi itulah faktanya. Selain meningkatkan kekebalan tubuh, olahraga rutin dapat merangsang hormon bahagia (endorfin) yang pada gilirannya membuat Anda lebih tenang, nyaman, dan bisa mendapatkan tidur yang nyenyak. (dan)

Tidur nyenyak dengan hormon alami Melatonin. Dapatkan di Duniafitnes Store –> Klik di Sini !!

BACA JUGA : BCAA BERI DAMPAK POSITIF PADA GANGGUAN KESEHATAN

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes