5 Things for a Better You

Banyak orang kurang bersemangat mengawali kembali aktivitas bekerja di awal pekan. Well, untuk menambah semangat Anda, ada 5 hal yang bisa membuat hari-hari Anda menjadi lebih baik dan penuh semangat hidup.

Polly Campbell, seorang pembicara ahli pengembangan spiritual dan pengarang buku “How to Reach Enlightenment A Teach Yourself Guide” dan “Imperfect Spirituality: Extraordinary Enlightenment for Ordinary People” baru-baru ini mengungkapkan 5 hal yang dapat menceriakan dan menambah semangat hari-hari Anda.

5 Things for a Better You

Bersyukur
Mensyukuri apa yang telah Anda dapat adalah suatu hal yang mudah untuk Anda lakukan karena sifatnya transformatif, kapan pun dan dimana pun Anda sangat bisa melakukan hal itu. Penelitian yang dilakukan oleh Robert Emmons seorang profesor psikologi dari University of California dan beberapa psikolog lainnya menemukan bahwa orang yang selalu bersyukur secara teratur akan membantu menurunkan tingkat stres pada dirinya. Untuk memulai berlatih bersyukur, Anda bisa lakukan di pagi hari. Ketika bangun tidur, ambil nafas dalam-dalam, lalu hembuskanlah sambil berkata “terima kasih” dan lakukan seterusnya pada aktivitas lainnya yang telah Anda selesaikan.

Memupuk rasa optimisme
Bahkan saat Anda rentan terhadap pemikiran pesimis, Anda bisa bersikap optimis. Orang-orang yang mempunyai optimisme sesuai realita bersedia menyesuaikan diri dan merubah cita-citanya apabila perlu untuk mengatasi hambatan. Anda tidak delusi (tahu kesulitan akan datang), tetapi Anda bersedia untuk mengimbangi kesulitan dan tantangan. Hal ini membantu Anda untuk bangkit kembali dan bertahan setelah kemunduran.

Berolahraga
Berolahraga telah lama diketahui dapat mengurangi tingkat stres dan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih sehat dan merasa lebih baik setiap saat. Dengan berolahraga, tidak hanya otot-otot yang terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal. Tubuh akan terasa segar dan otak sebagai pusat saraf pun akan bekerja menjadi lebih baik sehingga menciptakan pikiran yang selalu positif.

Jangan mudah mengeluh
Jika Anda mengeluh, Anda tidak bisa bekerja kearah yang lebih baik, justru malah hanya fokus terhadap apa yang Anda keluhkan dan terjebak pada perasaan yang selalu buruk. Tetapi jika pada saat frustasi atau khawatir, Anda bisa mengontrol emosi maka perasaan Anda akan lebih tenang.

Mengambil makna dari pengalaman
Michael F. Steger, seorang psikolog dari Colorado State University mengatakan bahwa seseorang yang telah menemukan makna dari pengalaman diri mereka, cenderung merasa tidak cemas dan tidak depresi serta selalu merasa bahagia dan mendapatkan kepuasaan lebih dalam hidupnya.

Well, jadikanlah hari-hari Anda lebih optimis dan penuh semangat dengan mencoba 5 sikap diatas. (boy)

BACA JUGA : 5 Energi dari Panca Indera

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes