5 Tips untuk Hindari Kenaikan Berat Badan saat Natal

Selama Natal, kita bisa dipastikan akan makan apa saja. Suasana perayaan dan banyaknya kue bertabur cokelat bisa menggoda Anda untuk mebghancurkan rencana diet.

5 Tips untuk Hindari Kenaikan Berat Badan saat Natal 2

Natal identik dengan wine, keju, dan kue. Anda pasti akan tergoda dengan berbagai makanan lezat dan fruit cake. Namun, Anda pastinya juga khawatir dengan naiknya berat badan.

Jadi, berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk menghindari kenaikan berat badan saat Natal dari Boldsky.com:

1. Lebih banyak mengunyah: Ini adalah salah satu trik cerdas untuk makan lebih sedikit. Banyak orang yang tidak mengunyah makanan dengan benar. Itulah alasannya mengapa mereka makan lebih banyak dan justru menambah berat badan. Pastikan Anda mengunyah makanan besar atau makanan penutup secara perlahan. Luangkan waktu lebih lama untuk mengunyah makanan Anda. Mengunyah makanan ini membuat mudah untuk mencerna makanan dan juga menguraikan partikel makanan di dalam mulut.

2. Makan lebih sedikit: Bila Anda sedang diet, Anda harus makan lebih sedikit. Meski Anda merasa tergoda setelah melihat kue-kue dan dessert yang lezat, Anda harus tetap mengontrol nafsu makan Anda. Makanlah dalam porsi kecil, sehingga Anda bisa menyeimbangkan rencana penurunan berat badan dan Anda akan merasa kenyang dengan mudah, serta bisa menghindari kenaikan berat badan selama Natal.

3. Apakah Anda masih berolahraga? Natal adalah musim perayaan. Anda akan terlalu sibuk menikmati berkumpul dengan keluarga Anda, bangun tidur siang, dekorasi atau bergaul dengan teman-teman. Dalam suasana liburan, Anda pasti akan melewati olahraga. Nah, Anda tetap perlu untuk membakar timbunan lemak ekstra dari tubuh Anda. Jika tidak sempat nge-gym, cobalah jogging atau berlari. Ini adalah salah satu tips yang paling penting untuk menghindari kenaikan berat badan saat Natal. Jika Anda banyak makan hidangan berat atau berkalori tinggi, pastikan untuk berolahraga di hari berikutnya untuk menyeimbangkan diet.

4. Makan cemilan protein sebelum makan besar: Ini adalah trik pintar untuk menghindari kenaikan berat badan saat Natal. Sebelum pergi ke pesta atau makan malam, cobalah cemilan makanan protein. Snack protein ini ampuh membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lama. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa sangat lapar dan bisa menghindari kenaikan berat badan!

5. Konsumsi makanan pembakar lemak: Buah-buahan citrus, seperti lemon dan berry, dapat membantu membakar lemak tubuh dengan mudah. Jika ingin menghindari kenaikan berat badan, Cobalah konsumsi banyak berry dan air jeruk nipis untuk tetap bugar. Jika Anda sudah makan makanan berat, seimbangkan keesokan harinya dengan makanan rebus dan makanan ringan berkalori rendah.

Ini adalah beberapa tips untuk menghindari kenaikan berat badan selama Natal. Nah, apa rencana Anda untuk menghindari kenaikan berat badan di musim Natal ini? (jay)

BACA JUGA: Yuk, Tingkatkan Pede dengan Olah Tubuh!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes