6 Negara Bagian AS Masih Rentan Obesitas

Tingkat obesitas di negara-negara di seluruh dunia mulai melambat. Tetapi menurut hasil penelitian kasus obesitas ini masih dialami penduduk beberapa negara bagian Amerika Serikat.
6-Negara-Bagian-AS-Masih-Rentan-Obesitas

Peneliti menemukan kasus obesitas mengalami peningkatan di enam negara bagian yakni Alaska, Delaware, Idaho, New Jersey, Tennessee dan Wyoming. Fakta ini menunjukkan perubahan drastis jika dibandingkan tahun 2005 saat ditemukan kasus obesitas yang lebih besar di Amerika Serikat.

Laporan baru ini didasarkan pada statistik pemerintah federal dan dirilis oleh Robert Wood Johnson Foundation dan Trust for America’s Health. Ditemukan bahwa setidaknya satu dari lima orang di setiap negara bagian sekarang mengalami obesitas.

“Tingkat obesitas di kalangan orang dewasa kini mulai stabil,” kata Ginny Ehrlich, direktur inisiatif obesitas di Robert Wood Johnson Foundation. “Saya pikir kita bergerak menuju ke arah yang benar (penurunan kasus obesitas).”

Ms Ehrlich mengatakan bahwa tingkat obesitas pada anak-anak mulai melambat, tapi masih ada beberapa tanda-tanda yang perlu mendapat perhatian khusus, seperti kecenderungan mengonsumsi makanan manis dan berkalori tinggi, serta minimnya aktivitas fisik penderita obesitas.

Menurut data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik Obesitas di Amerika, 1 dari 10 anak mengalami obesitas dari usia 2 sampai 5 tahun, dan sekitar 5 persen dari usia 6 hingga 11 tahun mengalami kondisi yang sama. (ant)

BACA JUGA : Panduan Latihan & Diet Bagi Penderita Obesitas

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes