7 Gelar Tour de France Milik Lance Armstrong Dicopot!

Pebalap sepeda Lance Armstrong tidak lagi memiliki gelar juara Tour de France, setelah pihak International Cycling Union (ICU) mengumumkan secara resmi akan mencopot gelar juara dari 7 gelar juara yang ia miliki, terkait dengan pemakaian doping saat bertanding.

“Lance tidak lagi memiliki tempat di bidang olahraga sepeda, dan ia patut untuk dilupakan,” ujar Presiden ICU, Pat McQuaid saat konferensi pers, Senin (22/10) pagi waktu setempat, seperti dikutip dari TMZ.com.

McQuaid mengumumkan bahwa persatuannya telah menerima laporan dari agen anti-doping AS, U.S. Anti-Doping Agency (USADA), mengenai keterlibatan Armstrong dalam penggunaan doping. Armstrong pun dijuluki sebagai “pemakai doping profesional dan mampu mengelabui sepanjang sejarah olah raga”.

Selain itu, Armstrong juga dilarang untuk mengikuti pertandingan balap sepeda seumur hidupnya.

Keputusan final ini datang setelah Armstrong kehilangan berbagai kontrak sponsor dengan Nike, Giro Helmet, Trek Bicycle, minuman penambah tenaga FRS dan Anheuser-Busch. (baca: https://duniafitnes.com/news/ketahuan-doping-lance-armstrong-kehilangan-banyak-sponsor.html )

Laman Antaranews.com menuliskan, jabatan yang dimiliki Armstrong sebagai ketua badan amal untuk penderita kanker Livestrong juga telah dicopot. (jay)

 BACA JUGA : Insomnia Incar Remaja Penyuka Video Game

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes