7 Orang Meninggal Akibat Tertular Meningitis

Beberapa hari yang lalu, kota terbesar di Amerika Serikat, New York, dihebohkan dengan wabah meningitis atau radang otak yang disebarkan melalui hubungan seksual.

7-Orang-Meninggal-Akibat-Tertular-Meningitis

Meningitis merupakan infeksi virus yang mengakibatkan peradangan pada selaput otak dan tulang belakang. Dilaporkan 7 orang meninggal dan 22 orang mendapatkan perawatan intensif akibat tertular virus mematikan ini.

Dinas Kesehatan Kota New York menyebutkan, inveksi ini banyak terjadi pada kalangan gay dan homoseksual. Parahnya lagi, 50 persen pria yang terinveksi meningitis ternyata juga memiliki HIV di tubuhnya.

Seorang ahli kesehatan Kota New York, Dr Thomas Farley menyatakan kepada media bahwa vaksinasi adalah pertahanan terbaik untuk mencegah serangan meningitis, baik bagi mereka yang gay atau tidak. Cara ini ditempuh agar penyebaran virus meningitis tidak semakin meluas, seperti dilansir ABC News.

Demam, sakit kepala, muntah, hingga muncul ruam dalam waktu 10 hari adalah gejala awal infeksi meningitis. Para ahli kesehatan di New York mengimbau kepada masyarakat dunia, khususnya penduduk kota New York, untuk segera memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan jika merasa pernah melakukan kontak dengan penderita meningitis. (dan)

BACA JUGA : Stroke Bisa Sembuh dengan Makan Cokelat?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes