berhenti merokok

Alasan Lain Mengapa Pria Harus Berhenti Merokok

Banyak cara telah dilakukan untuk mengajak berhenti merokok. Nah, mungkin temuan baru ini dapat membuat Anda yang perokok, berpikir kembali untuk berhenti merokok.

berhenti merokok

Temuan terbaru menunjukkan bahwa merokok dapat menghancurkan kromosom Y dalam sel darah pria. Ini membuktikan bahwa mengapa risiko kematian pria akibat merokok lebih tinggi daripada wanita.

Tim peneliti dari Finlandia telah menunjukkan bahwa pria yang kehilangan kromosom Y memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker. a michael kors watch purse

Dalam temuan yang dipublikasikan di Science, semakin banyak orang merokok, semakin besar kemungkinan mereka akan kehilangan kromosom Y dalam sel darah. Namun, orang-orang yang telah berhenti merokok kemungkinan bisa mendapatkan kembali kromosom Y.

“Temuan ini sangat persuasif agar dapat memotivasi perokok untuk berhenti merokok,” kata ketua tim peneliti, monster beats audio beats adidas Lars Forsberg dari Finland’s Uppsala University seperti dilansir NbcNews.com.

Kromosom Y merupakan yang membawa sifat kelaki-lakian. Pria memiliki dua kromosom yaitu X dan Y. Sementara wanita memiliki dua kromosom XX. Peneliti mengatakan bahwa kromosom Y lebih menguasai dari produksi hormon pria. Hal ini dapat mempengaruhi bagaimana tubuh melawan kanker. michael kors ava kors ankle boots (ctr)

BACA JUGA: Tidur Dapat Hentikan Kecanduan Rokok?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes