nutrisi pelengkap latihan

Amunisi Super Pelengkap Latihan Anda

Kalau Anda ingin menambah massa otot diperlukan lebih dari sekedar latihan untuk menambah kepadatan dan ukuran otot Anda.

nutrisi pelengkap latihan

Pakar nutrisi olahraga Neil Foster memberikan tip nutrisi terbaik agar otot-otot tubuh Anda lebih padat dan bertambah ukurannya seperti dilansir Men’shealth.

Apa saja yang diperlukan?

Cukupi Nutrisinya

Asupan terbaik yang harus disantap setelah latihan seharusnya mengandung protein, kreatin, dektrosa dan glutamin. Kombinasi keempat nutrisi ini akan memperbaiki dan mengisi kembali otot yang baru saja dilatih, seperti menambah kepadatan dan volume otot.

Protein Ekstra

Kalau ingin otot Anda terlihat lebih besar maka pasokan protein ekstra sangat diperlukan. Minuman whey protein bisa dijadikan alternatif untuk tujuan Anda. Selain mudah diserap tubuh, whey protein juga membantu pembentukan massa otot bebas lemak. Untuk hasil maksimal, whey protein bisa dikonsumsi 3 kali sehari. Saat sarapan, setelah latihan dan menjelang tidur malam.

Tambahkan Kreatin

Selain untuk meningkatkan ukuran sel otot, suplementasi kreatin juga terbukti efektif untuk menambah energi dan stamina sehingga meningkatkan performa latihan. Kondisi ini memungkinkan Anda berlatih lebih lama dan berpeluang mendapatkan hasil maksimal dari latihan yang Anda lakukan.

Karbohidrat tetap Diperlukan

Glikogen yang disimpan dalam otot dan hati menyuplai energi selama Anda latihan. Karbohidrat memberikan stok glikogen pada otot Anda sehingga otot mampu bekerja lebih keras saat latihan. Asuplah karbohidrat 30-60 menit jelang latihan.

So, tunggu apa lagi? segera penuhi amunisi Anda sebelum latihan dan dapatkan tubuh berotot bebas lemak seperti yang Anda dambakan selama ini. (dan)

BACA JUGA : Kopi, Tingkatkan Performa Latihan Hingga Turunkan Berat Badan!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes