Anak Anda Nakal? Bisa Jadi Keseringan Nonton TV

Mulai sekarang sebaiknya orang tua mulai memberikan perhatian khusus pada anak-anaknya, terutama saat mereka mulai sering berada di depan televisi.

Anak-Anda-Bisa-Nakal-Jika-Terlalu-Sering-Nonton-TV

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa anak yang lebih dari tiga jam menonton televisi dalam sehari berpotensi menjadi anak yang nakal di kemudian hari.

Kenakalan tersebut bisa berupa perilaku antisosial seperti, mencuri, suka berkelahi, dan melakukan tindak kekerasan lainnya. ugg outlet alexandria anaheim

Kesimpulan tersebut diperoleh setelah lebih dari 11.000 para ibu yang ambil bagian dalam UK Millenium Cohort Study, merekam durasi anak-anak mereka menonton televisi dalam sehari, termasuk menonton DVD dan bermain game.

Dari data kuesioner yang diisi oleh ibu-ibu tersebut ditemukan bahwa pada usia 5 tahun, dua pertiga anak menonton televisi selama 1-3 jam perhari. 15 persen di antaranya bahkan sanggup menonton televisi lebih dari 3 jam. michael kors ava kors ankle boots Namun hanya 3 persen yang bermain game selama lebih dari tiga jam.

Kebiasaan menonton televisi lebih dari tiga jam ini ternyata membuat anak-anak berpotensi mengalami masalah perilaku sebesar 0,13 poin lebih besar daripada anak-anak yang menonton televisi kurang dari satu jam.

Dr. Alison Parkes dari MRC/Chief Scientist Office Social and Public Health Sciences Unit di Glasgow menyatakan, “Dampak menonton televisi ini terbilang kecil secara statistik. Namun, ugg outlet alexandria anaheim penting bagi para orang tua untuk memperhatikan pengaruh dari apa yang dilihat anak-anak dalam tayangan televisi. Termasuk mendiskusikan konten dan berapa lama waktu untuk menononton televisi,” ujarnya seperti dilansir Daily Mail. (dan)

BACA JUGA : Ini Lho, Menu Sarapan yang Bikin Kenyang Sepanjang Hari

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes