Anak Lebih Pintar Jika Diasuh Orang Tua Lengkap

Inilah bukti bahwa keharmonisan rumah tangga dapat memaksimalkan tumbuh kembang anak, terutama perkembangan intelegensi dan emosi anak.

Anak-Lebih-Pintar-Jika-Diasuh-Orang-Tua-Lengkap

Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkap bahwa anak yang diasuh oleh orang tua lengkap (ayah dan ibu) mengalami perkembangan otak yang cukup pesat dibanding anak yang diasuh oleh orang tuan tunggal.

Uji coba dilakukan pada 3 ekor tikus kecil untuk mengetahui perbedaan perkembangan otak antara tikus yang dibesarkan oleh tikus jantan dan betina, betina dan betina, dan satu betina.

Hasilnya, tikus kecil yang dikumpulkan dengan tikus jantan dan betina mengalami perkembangan otak yang lebih baik ketimbang dua tikus lainnya. Meskipun penelitian dilakukan pada hewan, namun peneliti menganggap bahwa efek yang sama sangat mungkin terjadi pada manusia. Mengingat manusia memiliki 95% kesamaan genetika dengan tikus.

“Studi ini menunjukkan bahwa perkembangan dan pengalaman di awal kehidupan berdampak jangka panjang dan mempengaruhi fungsi otak saat dewasa,” kata pemimpin ilmuwan Dr Samuel Weiss, dari University of Calgary, seperti dilansir Huffington Post.

Oleh karena itu, jaga keutuhan rumah tangga dengan membesarkan buah hati bersama-sama agar masa depan sang buah hati jauh lebih baik. (dan)

BACA JUGA : Awas, Sperma Bisa Cacat Jika Sering Begadang

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes