Anne Hathaway Jalani Diet Ekstrim dalam Les Miserables!

Bagi para pencinta film Hollywood mungkin tak asing lagi dengan sosok aktris cantik Anne Hathaway. Demi peran barunya di film musikal Les Miserables, aktris 29 tahun itu rela melakukan diet super ketat dengan hanya memakan dua apel setiap hari!

Menurut laporan Zeenews, bintang Devil Wears Prada itu hanya mengambil asupan makanan 500 kalori per hari. Peran barunya sebagai Fantine ini bisa dibilang cukup ekstrim. Fantine merupakan seorang pelacur yang kemudian jatuh sakit parah hingga badannya sangat kurus.

Sang sutradara, Tom Hooper, pun meminta Anne untuk menurunkan berat badannya sebanyak lebih dari 16 lbs atau 8 kg dalam waktu kurang dari 20 hari. Saat ini, Anne memiliki ukuran tubuh size 10 dan diharusan menurunkan hingga ukuran size 6 pada menjelang akhir-akhir syuting demi adegan ia jatuh sakit.

“Di film ini, Anne memerankan tokoh wanita pekerja pabrik miskin yang juga bekerja sebagai pelacur. Sayangnya, ia hanya memiliki 15 sampai 20 hari untuk menurunkan berat badan sebanyak mungkin.” ungkap Tom Hooper.

Sebelumnya, Anne banyak memerankan tokoh-tokoh yang menampilkan dirinya fit dan sehat, serta sedikit gemuk. Ukurannya itu tidak ideal untuk film ini. Jadi, produser film menyewakan jasa trainer pribadi untuk Anne. “Bisa dibilang, Anne hanya memakan beberapa buah apel dan protein dalam bentuk minuman shake,” ungkap sang sutradara.

“Anne juga mengerti risiko diet ekstrim ini dan rajin menjalani tes medis mingguan untuk memastikan semuanya baik-baik saja,” tambahnya.

Selain Anne, film ini juga dibintangi actor bertubuh kekar Hugh Jackman, Eddie Redmayne, dan Russell Crowe. Mereka sudah mulai syuting sejak awal bulan ini untuk film yang dijadwalkan rilis Desember mendatang. Well, goodluck Anne! (jay)

BACA JUGA : Mengintip Rahasia Diet 6 Supermodel Dunia

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes