Anthony Kiedis, Rocker Tersehat di Dunia

Rocker sering dianggap sebagai seseorang yang bergaya hidup tak sehat. Namun Anthony Kiedis, vokalis band Red Hot Chili Peppers justru disebut-sebut sebagai rocker tersehat di dunia.

Beberapa waktu yang lalu Anthony Kiedis menginjak usia 50 tahun. Dan justru pada usia tersebut, Kiedis disebut-sebut sebagai rocker tersehat di dunia. Majalah fitnes internasional, Men’s Fitness menobatkan Kiedis sebagai “best rock star abs” atau rocker pemilik otot perut terbaik. Tak heran Kiedis sering tampil topless karena percaya diri dengan perutnya yang terlihat rata.

Anthony Kiedis, Rocker Tersehat di Dunia4

Bahkan PETA, sebuah organisasi perlindungan hewan internasional, pernah menyebut Kiedis sebagai “the world’s sexiest male vegan” meski sebenarnya ia mengaku tidak sepenuhnya vegan. “Saya bukan seorang vegan sejati. Saya masih suka iseng makan ikan dan kadang lalai makan telur. Saya memang tidak makan steak daging, tapi bolehlah makan tempe,” ujarnya.

“Namun saya ini seorang vegetarian. Saya mengawali hari dengan banyak minum air putih, lalu mengonsumsi susu protein enzim, dan menghabiskan satu teko the hijau. Saya mencoba tidak makan terlalu malam. James Brown (the godfather of soul) pernah bilang bahwa kunci suksesnya adalah tidak makan malam diatas jam 6 sore,” tambahnya.

Anthony Kiedis, Rocker Tersehat di Dunia3

Di tahun 80an, dengan ironis Kiedis akrab dengan segala jenis narkotika namun tetap diet sangat bersih dan berolahraga seperti berenang. Namun ia sudah lama berhenti dari kebiasaan buruk tersebut. “Kini saya banyak mengonsumsi minuman kaya vitamin dan makan ikan salmon liar, bukan hasil peternakan,” ungkapnya.

Kiedis bercerita bagaimana gaya hidup fitnesnya saat memasuki usia 40 tahun. “Saya ajak anjing saya, Buster, lari menaiki Hollywood Hills. Dan saya akan pergi berenang jika dekat dengan pantai yang bersih atau kolam renang yang bebas chlorine,” kenangnya.

Anthony Kiedis, Rocker Tersehat di Dunia2

“Saya bahkan pernah kuat melompat dengan trampolin tanpa henti selama 25 menit sambil ngobrol dengan Rick Rubin (produser kenamaan sekaligus kawan Kiedis). Kini saya juga gemar pergi bermain surfing bersama Rubin. Menemukan dan menggemari surfing dalam tahapan hidup saya saat ini akan membuat saya tetap aktif sampai nanti saya mati,” ujarnya. Saat touring, Kiedis juga sering berlatih fitnes di hotel tempatnya menginap.

“Di tahun 90an, oleh Flea (bassist RHCP), saya juga diperkenalkan dengan akupunktur Cina. Terapi akupunktur berhasil menyembuhkan sakit punggung saya. Si ahli akupunktur tersebut juga mengharuskan saya untuk olahraga berenang yang ternyata masih terus saya lakukan sampai sekarang,” tambahnya.

Jadi, jika Anda ingin memiliki tubuh seperti Anthony Kiedis saat berusia 50 tahun nanti, minumlah banyak air putih di pagi hari, banyak makan sayuran termasuk tempe, makan salmon liar, tidak makan besar terlalu malam, banyak berenang, surfing, dan mencoba terapi akupunktur. (aan)

BACA JUGA : Ingin Punya Tubuh Seperti “The Rock”?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes