Arrived at Singapore

Ini adalah journal awal perjalananku ke Singapore yang akan dilanjutkan ke Melbourne kemudian Sydney dan diakhiri dengan berlibur di Hawaii bersama owner Ultimate Nutrition US. Journal perjalananku tahun lalu bisa dilihat di: http://cobramania.blogs.friendster.com/my_works/2007/02/index.html

Akhirnya aku nyampe juga di Singapore, cukup boring sih menunggu di lounge selama 1.5 jam yang aku habiskan dengan makan spaghetti sambil bermain Final Fantasy di PSPku. Akhirnya pukul 18.20 aku dipanggil untuk boarding, sangat tepat waktu. Penerbangan dengan Lufthanza memakan waktu sekitar 1.5 jam saja. Aku berharap ada dinner yang enak selama penerbangan karena sore pk 16.30 cuman makan spaghetti saja, tetapi ternyata makan yang disediakan cuman sandwich plus beberapa potong buah kecil-kecil dan banyak nanasnya (I hate nanas:P).

Rencana semula adalah ingin membaca buku atau bermain PSP lagi selama penerbangan, tetapi akhirnya aku memutuskan untuk beristirahat saja daripada nanti kecapaian. Aku mendarat di singapore sekitar pk 21.30 waktu singapore. Antrian di imigrasi tidak terlalu padat karena memang aku berusaha seawal mungkin menuju ke tempat imigrasi karena kalau sudah panjang, sangat menyebalkan.

Setelah melewati pemeriksaan imigrasi, aku menunggu koperku. Tidak lama kemudian koperku muncul dan aku segera membuka tempat obat. moncler outlet polo 2 Dari sore tenggorokanku rada gatal-gatal dan sebelum semuanya terlambat, aku ambil obat degirol untuk tenggorokanku (hope this is  the right decision:P). Kemudian aku segera menuju ke tempat antrian taksi dan memesan taksi disana.

Perjalanan menuju hotel aku tempuh kurang lebih cuma sekitar 30 menit saja. Cost me only SG$16.40 dan aku telah sampai di Mandarin Oriental Hotel. Pertama memasuki hotel ini, kesanku adalah cukup mewah. Ada kolam air di tengah ruangan lobby yang sangat besar itu, suara gemericik airnya sangat menenangkan, dan tetap aku merasa kuat dengan kesan mewahnya. Rate per malamku disini adalah SG$429 WITHOUT breakfast. Sambil proses check in, aku bertanya tentang akses internet. Mereka menyediakan 2 jenis koneksi, kabel dan wireless dengan rate SG$10 per jam atau $30 per 24 jam. VERY EXPENSIVE!!!

Pelayanan receptionistnya cukup mengesankan, aku ditanya mau koran apa aja untuk besok karena ada beberapa pilihan, dan aku ambil Strait Times. Aku dikonfirmasi bahwa aku akan tinggal disitu selama 3 malam, dan ditanya flight keluar singapore jam berapa, dia menghitung aku harus di airport jam berapa dan harus meninggalkan hotel jam berapa. moncler outlet polo 2 Kemudian dijelaskan juga lantai-lantai mana saja untuk breakfast, business room, dan lain sebagainya. Setelah itu, receptionistnya sendiri yang mengantar aku ke lift. Pertama aku pikir dia cuman mengantarkan aku sampai ke lift tetapi ternyata dia sendiri ikut naik ke lift dan menjelaskan tentang cara penggunaan room cardku untuk mengakses lift. Bahwa kartu harus di gesek di slot lift dan kemudian aku harus menekan nomor lantai kamarku. Setelah tiba di lantai 8, dia juga menjelaskan bahwa di lantai tersebut terdapat 3 emergency exit door.

Setelah dia membuka kamarku, dia masuk dan menjelaskan semua fasilitas dalam kamar, sampai tempat kabel buat internet, bagaimana mengubah suhu ruangan dan sebagainya. Setelah itu barulah dia keluar kamar setelah menjelaskan semuanya. Masuk ke dalam kamar AC ternyata sudah dinyalakan jadi cukup dingin, kemudian TV dan alunan musik juga sudah nyala semua, lampu sudah menerangi semua sudut ruangan. Dan kasurnya juga sudah siap tanpa harus dibuka covernya terlebih dulu. Kamarnya cukup keren, dengan jendela kaca sebesar ruangan menghadap Eyes of Singapore yang baru dibuka bulan februari kemarin. Ini pemandangan yang cukup mengesankan, melihat Eyes of Singapore yang menyala di tengah kegelapan malam seperti itu. monster beats audio adidas

Setelah melihat-lihat sekitar ruangan dan berusaha memotret ruangan namun tidak berhasil (karena kali ini aku hanya membawa pocket kamera, males bawa SLR karena terlalu besar), akhirnya aku memutuskan untuk membersihkan badan, dan mencuci kaos kakiku karena aku belum terlalu capek dan finally i’m here, menulis journalku seperti biasa. Sekarang aku mau tidur, karena besok pagi ada jadwal untuk sarapan bersama Brian dan Missy kemudian distributor Ultimate dari Vietnam juga berkumpul dibawah…. ugg outlet australia auckland .