cara cepat turunkan berat badan

Asup Protein Sebelum Latihan Bakar Kalori Lebih Banyak

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa wanita yang mengasup protein setengah jam sebelum latihan dapat membakar lebih banyak kalori dibandingkan mereka yang tidak mengasup protein sebelum latihan.

manfaat-protein-sebelum-latihan

Ashley Binns, mahasiswa kedokteran di Kinesiology and Exercise University of Arkansas, selaku penulis studi mengatakan bahwa tujuan dari studi ini adalah untuk menentukan interaksi antara efek thermic makanan dan olahraga pada total pengeluaran energi tubuh, yang diukur dalam satuan kalori.

Efek thermic adalah jumlah energi yang dibutuhkan untuk mencerna, menyimpan dan memanfaatkan makanan yang kita makan.

Binns mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi makanan berprotein sebelum latihan ada kecenderungan untuk membakar lebih banyak kalori. Ini artinya ada peluang lebih besar untuk menurunkan berat badan.

“Protein dan latihan menjadi kombinasi yang tidak dapat dipisahkan ketika Anda berencana menurunkan berat badan,” tegasnya.

Studi ini melibatkan 15 wanita yang dibagi ke dalam tiga kelompok. Kelompok pertama diberi asupan makanan tinggi protein, kelompok kedua diberi makanan rendah protein dan kelompok ketiga tidak diberi makanan sama sekali. Kemudian seluruh partisipan diminta untuk berjalan di atas treadmill selama 25 menit.

Hasilnya, kelompok yang diberi makanan tinggi protein diketahui dapat meningkatkan efek thermic pada tubuh mereka. Efek ini berkontribusi besar terhadap peningkatan metabolisme dan pembakaran kalori total pada tubuh partisipan.

Sedangkan kelompok yang tidak diberi asupan makanan sama sekali mengalami tanda-tanda penyusutan otot, karena protein pada otot mereka dipecah dan digunakan sebagai sumber energi.

Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of Science and Medicine. (dan)

Susu protein dengan pilihan rasa yang lezat di Duniafitnes Store –> Prostar 100% Whey Protein

BACA JUGA : BEBAS NAPAS TAK SEDAP SAAT BERPUASA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes