Atasi Dengkuran dengan Sinar Laser

Jika Anda sering merasa geram dengan pasangan yang suka mendengkur, mungkin kini saatnya Anda mengajak pasangan Anda untuk melakukan pengobatan laser anti dengkur.

mengatasi-mendengkur

Sejatinya suara dengkuran terjadi karena aliran udara di rongga pernapasan tidak lancar alias tersumbat. Salah satunya disebabkan karena langit-langit dan tonsil tenggorokan Anda menutup. Sehingga harus ‘dibuka’ agar sirkulasi udara dalam tenggorokan pun tidak terhambat. Dan seperti dilansir dari indiatimes.com, pengobatan dengan sinar laser bisa menyembuhkannya.

Dr Gauri Desai seorang ahli pengobatan laser dari India mengatakan, panas dari laser akan melunakkan beberapa organ yang terletak di belakang tenggorokan seperti uvula, anterior pilar tonsir, dan langit-langit. Laser juga dapat merangsang produksi kolagen di area tersebut sehingga meningkat elastisitasnya.

Penguatan organ di tenggorokan dengan menggunakan sinar laser juga mampu mengurangi getaran organ tersebut sehingga dengkuran pun berkurang,” imbuhnya.

Namun untuk mendapatkan pengobatan ini, pasien harus melalui serangakaian observasi guna mengetahui jenis dengkuran dan penyebabnya. Jika dirasa sesuai dengan pengobatan laser ini, maka bisa dilakukan.

Ada 3 sesi pengobatan dengkuran menggunakan laser. Sesi pertama berselang 2 minggu dari sesi kedua, sedangkan sesi kedua berjarak 1 bulan dari sesi ketiga.

Tertarik mencobanya? Mungkin Anda harus terbang ke India, karena di Indonesia metode ini belum tersedia. (dan)

BACA JUGA : PAPARAN KARBON MONOKSIDA BISA BERAKIBAT FATAL!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes