Back from Meditation

Saya baru sempat menulis blog ini, karena setelah kembali dari meditasi minggu lalu, saya ditunggu oleh 1200 email yang harus saya jawab satu persatu:)

Last week saya mengikuti meditasi kesehatan dari www.baliusada.com. Banyak sekali pengalaman baru disana. Meditasi Bali Usada ditekankan untuk masalah kesehatan. Menurut Bali Usada, badan kita terdiri dari 4 macam, yaitu yang pertama adalah badan kasar, badan yang biasa kita ketahui dan kita lihat. Apabila badan kasar kita yang sakit, biasanya kita ke dokter untuk berobat.

Kemudian yang kedua adalah badan setengah kasar, atau disebut badan meridian. Pengobatan untuk sakit pada badan meridian ini menggunakan akupuntur, tai chi maupun qi gong. Semua olahraga ini melancarkan aliran energy di badan meridian kita.

Yang ketiga adalah badan cakra. Badan cakra ini menggambarkan sumber-sumber energy di badan kita. Ada 7 cakra di badan kita yaitu, cakra mahkota, cakra kepala, cakra leher, cakra dada, cakra ulu hati, cakra sex dan cakra dasar. Misalnya kita ada masalah di perut, maka cakra ulu hati harus diperiksa juga untuk mengetahui apakah ada ketidakharmonisan atau ketidakseimbangan energy di daerah itu. Biasanya dengan mengharmoniskan daerah yang terkait, maka penyakit kita bisa sembuh.

Badan yang terakhir adalah badan mental. Dimana dasarnya adalah pikiran kita, mampu mempengaruhi badan kasar kita. Contohnya adalah kalau kita stress, beberapa orang langsung sakit maag nya kumat. Dikasih obat maag, tidak akan menyembuhkan sakit maagnya sampai masalah di pikirannya disembuhkan.

Semua hal ini yang kemarin diajarkan di www.baliusada.com

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes