Bagaimana Cara Menikmati Seks Usai Melahirkan?

Saat berencana ingin cepat hamil, Anda selalu mencoba berbagai posisi seks yang berbeda. Namun usai melahirkan, Anda tidak bisa langsung berhubungan seks, setidaknya Anda harus menunggu 1-3 bulan (bila melakukan persalinan normal).

Bagaimana Cara Menikmati Seks Usai Melahirkan

Wanita yang menjalani C section justru merasa sangat sulit untuk menikmati seks karena rasa sakit dari jahitan. Jika ingin merasakan keintiman dengan pasangan Anda usai melahirkan, Anda harus berhati-hati. Hanya sekedar bercumbu memang mudah, tetapi untuk berhubungan seks atau mendapatkan kenikmatan seksual itu bisa dibilang sulit.

Jadi, berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan kenikmatan seksual setelah melahirkan dari Boldsky.com:

1. Cobalah menerima perubahan fisik: Ini adalah salah satu tip yang sangat penting untuk diingat. Meski orang tua baru memiliki peran baru dalam sehari-hari, pasangan seharusnya tidak menghentikan dari aktivitas seksual. Baik pria dan wanita perlu menerima perubahan fisik seperti vagina yang longgar (jika kelahiran normal) atau jahitan di perut bagian bawah. Perubahan ini kadang-kadang bisa mempengaruhi kehidupan seks, tetapi hal ini bisa diselesaikan secara bertahap.

2. Eksperimen: Meski Anda tidak suka bereksperimen dengan posisi seks, cobalah hal ini usai melahirkan. Jika Anda tidak bisa melakukan posisi misionaris karena munculnya tekanan pada perut bagian bawah dan di daerah tender, cobalah posisi seks duduk, sendok, atau posisi bak mandi.

3. Foreplay: Banyak wanita merasa sulit untuk berhubungan seks beberapa bulan usai melahirkan. Hal ini membuat sulit untuk berhubungan seks, jadi mengapa tidak memanjakan diri dengan foreplay? Ini justru membantu mendapatkan kenikmatan seksual dan tidak menyakitkan. Wanita sangat bisa menikmati foreplay setelah melahirkan untuk menikmati seks.

4. Oral seks: Jika Anda tidak nyaman dengan berhubungan seks usai melahirkan, Anda bisa mencoba oral seks untuk sementara waktu. Buatlah pasangan Anda menyukai oral seks. Anda harus bersabar, karena wanita bisa mengalami turunnya rasa percaya diri akibat perubahan fisik yang terjadi usai melahirkan. Jadi, bantulah pasangan Anda untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

5. Seks yang lambat: Jika Anda tetap ingin mencoba untuk berhubungan seks setelah melahirkan, mulailah secara perlahan dan jangan terburu-buru. Berikan waktu kepada isteri Anda untuk merasa nyaman dan Anda kemudian bisa menikmati kenikmatan seksual.

Itu adalah beberapa cara untuk menikmati kenikmatan seksual usai melahirkan. Konsultasikan ke dokter Anda jika menderita masalah seksual setelah melahirkan. Well, goodluck! (jay)

BACA JUGA: Hati-hati, Konsumsi Rutin Aspirin Gandakan Risiko Kebutaan!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes