membakar kalori lebih banyak

Bakar Kalori Lebih Banyak Lagi, Jajal 4 Latihan Ini

Kelebihan kalori dalam tubuh merupakan faktor utama penyebab berat badan berambah. Nah, untuk mengatasinya Anda harus lebih banyak bergerak (berolahraga).

membakar kalori lebih banyak

Kabar baiknya, Anda tidak diharuskan untuk berolahraga berjam-jam. Anda hanya mmebutuhkan waktu minimal 5 menit untuk membakar kalori lebih banyak dari yang Anda duga. Latihan apa saja yang bisa memberikan semua manfaat ini untuk Anda. Berikut di antaranya:

Renang

Selain efektif untuk melatih otot jantung dan paru-paru, aktivitas berenang juga terbukti ampuh meningkatkan kekuatan otot tubuh bagian atas dan membakar kalori lebih banyak. Untuk hasil terbaik lakukan berbagai variasi gerakan renang seperti gaya dada, kupu-kupu dan gaya bebas.

Tabata

Metode latihan ini dikembangkan oleh Dr Izumi Tabata, peneliti di National Institute of Fitness and Sports, Kanoya, Jepang. Tabata merupakan metode HIIT ( high intensity interval training). Tabata bisa dilakukan gym, kelas khusus, maupun di luar ruangan sesuai keinginan Anda.

Karena merupakan latihan intensitas tinggi, pastikan Anda memiliki kondisi fisik yang prima sebelum mencobanya. Latihan ini tidak dianjurkan dilakukan setiap hari. Cukup seminggu sekali, atau bahkan sebulan 2 kali.

Metode latihan Tabata memakan waktu empat menit, dengan delapan interval. Setiap interval memakan waktu 20 detik dengan intensitas tinggi. Jadi, Anda berlatih fisik dengan intensitas tinggi selama 20 detik, lalu rehat 10 detik.

Contoh pola latihannya adalah, lakukan sprint 20 detik, berhenti atau jalan kaki 10 detik, lalu sprint lagi 20 detik, berhenti atau jalan kaki 10 detik. Lakukan berulang selama delapan kali dalam 4 menit.

Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga rekreasi yang paling banyak digemari masyarakat saat ini. Selain bermanfaat untuk meningkatkan pembakaran kalori, bersepeda juga penting untuk melatih otot tubuh seperti otot tangan, kaki, dan melatih kordinasi tubuh. Bersepeda juga bisa menguatkan tulang dan menambah fleksibilitasnya untuk bergerak, sehingga Anda bisa terhindar dari keropos tulang seiring bertambahnya usia.

Yoga

Beberapa orang mungkin memiliki keterbatasan waktu dan fisik untuk melakukan latihan yang terlalu berat. Jika Anda tidak dapat melakukan olahraga yang intensif, yoga bisa menjadi alternatif yang tepat. Setiap gerakan yoga memungkinkan tubuh membakar kalori lebih banyak, sehingga baik untuk menjaga berat badan Anda.

Tubuh membutuhkan keseimbangan bagi tulang punggung dan otot-otot punggung untuk menyangganya. Bukan mustahil jika Anda merasa kelelahan. Masalahnya ada pada postur yang buruk. Yoga bisa memperbaiki postur dan mencegah nyeri, kelelahan, dan juga artritis gara-gara postur yang buruk.

Latihan ini sangat menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Sisipkan sedikit waktu untuk berlatih yoga bersama rekan kerja Anda. Latihan bersama-sama dapat meningkatkan semangat berlatih sekaligus mengusir kebosanan.

Latihan manakah pilhan Anda? (dan)

Pembakar Lemak Termogenik di Duniafitnes Store –> Ultra Ripped Fast Acting Formula

BACA JUGA : Air Putih Tidak Bisa Membuat Tubuh Langsing

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes