Bawang Putih Ampuh Redakan Tuberkolosis

Ada berbagai kabar dari dunia kesehatan yang cukup menarik untuk disimak di bulan Juni 2014 ini. Apa saja? Berikut di antaranya:

manfaat-bawang-putih

Redakan Tuberkolosis dengan Bawang Putih

Jika Anda termasuk orang yang suka mengunyah bawang putih, mungkin mulut dan bau badan Anda lebih ‘beraroma’. Tapi jangan berkecil hati karena ada manfaat kesehatan yang tersimpan di dalamnya.

Sebuah studi di Inggris menemukan bahwa jus bawang putih yang dilarutkan dalam sedikit air atau dilarutkan dalam wine dapat mengobati penyakit tuberkolosis. Bukan hanya itu, jika bawang putih dimemarkan dan diberi minyak sayur atau kayu putih, kemudian di balurkan ke dada dan punggung, akan mengurangi penderita akibat batuk berat.

Jamur Penyelamat Jantung

Sebuah penelitian trbaru menunjukkan bahwa jamur portobello mengandung kadar nutrisi chitin yang tinggi. Kandungan ini dipercaya sanggup membersihkan arteri (pembuluh darah) dari sumbatan kolesterol.

Ketika para ilmuwan di University of Illinois menganalisa 5 tipe jamur yang umum dikonsumsi, mereka menemukan bahwa portobello mengandung 8 persen konsentrasi chitin yang lebih tinggi ketimbang jamur lain yang diteliti.

“Chitin bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol,” terang penulis penelitian Cheryl Dikeman, Ph.D.

Cegah Patah Tulang dengan Vitamin B12

Sebuah kabar terbaru dari Jean Mayer USDA and Human Nutrition Research Center on Aging, di Tufts University menyebutkan, vitamin B12 efektif menyelamatkan Anda dari patah tulang.

Para peneliti mengukur kepadatan mineral tulang dan level vitamin B12 dari 2.500 relawan. Mereka menemukan pria yang memiliki kandungan vitamin lebih tinggi dalam kadar darahnya, memiliki tulang yang lebih padat 7 persen ketimbang pria yang kadar vitaminnya sedikit.

“Vitamin B12 sangat penting untuk regenerasi sel-sel baru. Tanpa vitamin B12, kerusakan tulang akan berakhir dengan kondisi yang lebih parah,” terang Ktherine Tucker, Ph. D, selaku penulis penelitian. (dan)

BACA JUGA : SERING URING-URINGAN & GAMPANG MARAH, JADILAH VEGETARIAN

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes