Bayi Bisa Cerdas Bila Ibunya Suka Jalan-jalan di Taman

Memperdengarkan musik klasik adalah cara yang biasa dilakukan ibu hamil untuk meningkatkan fungsi otak dari janin yang dikandungnya.

Bayi-Bisa-Cerdas-Jika-Saat-Hamil-Ibunya-Suka-Jalan-jalan-di-Taman

Baru-baru ini tim peneliti dari Spanyol menemukan cara lain yang cukup efektif untuk meningkatkan kecerdasan bayi yang ada di dalam kandungan, yaitu dengan jalan-jalan di taman.

Lebih dari 2.000 wanita hamil dilibatkan dalam penelitian ini. Peneliti mengamati bahwa ibu hamil yang lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang hijau seperti taman dan pepohonan berpeluang melahirkan bayi yang cerdas.

Peneliti beranggapan bahwa kandungan oksigen yang melimpah saat berada di taman dapat mengurangi detak jantung dan mengurangi stres, serta dapat memunculkan mood yang jauh lebih baik ketimbang wanita hamil yang menghabiskan waktunya di dalam rumah.

Irina Molla salah seorang peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Complutense di Madrid menyatakan, “Suasana hati janin mengikuti suasana hati ibunya. Jika sang ibu memiliki mood yang baik dan selalu gembira maka ia akan mengalami hal serupa, dan ini baik untuk perkembangan otaknya.”

Jalan-jalan merupakan olahraga ringan yang dapat melancarkan peredaran darah, mempermudah proses persalinan, dan dapat mencegah bayi lahir sungsang. (dan)

BACA JUGA : Pernikahan Dini Tingkatkan Angka Kematian Ibu & Anak

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes