Bebas Rematik & Nyeri Sendi dengan Buah Ceri

Masalah kesehatan yang paling sering dialami oleh orang dewasa adalah nyeri sendi dan rematik. Ada banyak hal yang bisa memicu kondisi ini seperti kelelahan, konsumsi makanan tak sehat juga dapat meningkatkan asam urat dalam darah.

bebas-rematik-dan-nyeri-sendi

Salah satu contohnya adalah makanan yang mengandung purin. Purin merupakan zat kimia alami yang dapat dipecah menjadi asam urat ketika masuk ke dalam tubuh.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk mengatasi kondisi ini, yakni dengan rajin mengonsumsi ceri. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, ceri memiliki fungsi mengeluarkan kelebihan asam urat yang mengkristal pada sendi terutama pada jari-jari kaki.

Ceri mengandung zat anti-inflamasi dan zat antioksidan. Kedua zat ini bekerja sama untuk melunturkan asam urat yang menumpuk pada persendian Anda. Hanya dengan minum 30ml jus ceri dua kali sehari, maka asam urat dan rematik Anda akan berkurang,” tulis penelitian dari Northumbria University.

Sebelumnya, untuk mengobati penyakit ini para pasien banyak diberikan obat yang mengandung kortikosteroid. Namun penggunaan obat ini terlalu lama bisa menyebabkan efek samping seperti masalah jantung dan perut. Well, kalau ada cara alami maka Anda tidak perlu mengonsumsi obat-obatan untuk nyeri sendi. Cukup makan buah ceri. (dan)

BACA JUGA : BUAH ANGGUR SAHABAT BAIK BAGI JANTUNG PRIA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes