Benda Paling Tak Sehat di Kamar Hotel

University of Houston menemukan fakta yang menghebohkan! Mereka mengungkapkan bahwa remote televisi adalah benda paling tak sehat yang terdapat di kamar hotel.

Fakta ini cukup mengejutkan banyak kalangan karena selama ini semua beranggapan bahwa wastafel dan kamar mandi merupakan tempat paling terkontaminasi di kamar hotel.

Kontak dengan permukaan yang terkontaminasi menjadi media yang memungkinkan penularan wabah penyakit selama konsumen berada di hotel, dan remote televisi merupakan benda yang paling sering dipegang penghuni kamar hotel.

Untuk mengukur jumlah bakteri, peneliti menggunakan metode pengukuran dalam bentuk CFU atau colony-forming units per sentimeter kubik persegi. Hasilnya, remote televisi mengandung sekitar 67.6 CFU. Sedangkan gagang pintu mencapai 111,1 CFU dan sakelar lampu bisa mencapai 122,7 CFU.

Selain pada ketiga benda tersebut bagian yang paling terkontaminasi bakteri ditemukan pada keranjang pembersih rumah tangga, seperti kain pel dan spons. Hal ini disebabkan karena bakteri terbawa dari satu kamar ke kamar lain ketika spons dan kain pel digunakan berulang kali.

Para peneliti tidak dapat menyimpulkan, apakah bakteri yang terdeteksi ini berpotensi menyimbulkan penyakit atau tidak. Namun, tingkat kontaminasi bakteri adalah indikator untuk melihat kebersihan hotel secara keseluruhan.

Nah, mulai sekarang sebaiknya Anda perlu waspada sebelum menggunakan remote televisi dan benda lain di kamar hotel. (dan)

 BACA JUGA : Waspada, Remaja Obesitas Berisiko Impotensi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes