Berapa Lama Waktu Olahraga untuk Cegah Flu? Ini Dia Jawabannya

Satu lagi sebuah studi baru menyebutkan manfaat olahraga dan latihan beban bagi kesehatan tubuh terutama risiko penyakit flu.

Waktu yang Tepat Berolahraga untuk Menangkal Serangan Flu!

Hasil sebuah studi baru menunjukan bahwa olahraga selama 20 menit sehari dapat membantu mencegah tubuh terserang flu.

Selain itu studi yang dilakukan oleh para peneliti dari London School of Hygiene & Tropical Medicine ini juga mengatakan, bahwa dua setangan jam olahraga berat dalam seminggu mampu mengurangi risiko penyakit seperti flu sebanyak 10%.

Dari 4.800 peserta studi, para peneliti menemukan ada 100 kasus penyakit flu dari setiap 1.000 orang yang dapat dicegah hanya dengan latihan dan olahraga.

Meski demikian menurut para peneliti, intensitas olahraga juga sangat memengaruhi seberapa besar efek olahraga dalam pencegahan penyakit flu.

Seperti misalnya, olahraga ringan diketahui memiliki efek yang sedikit pada tingkat penyakit flu dibandingkan dengan olahraga berat seperti misalnya latihan beban atau fitnes.

Dr. Alma Adler, seorang duta dari National Science & Engineering Week and Research Fellow di London School of Hygiene & Tropical Medicine mengatakan, “Kita harus tetap hati – hati terhadap penyakit flu meskipun kami menemukan cara sehat mencegah risiko penyakit flu tersebut.”

Temuan ini mungkin bukan yang pertama, namun menjadi tambahan bukti mengenai manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh.

So fitness mania, mari olahraga! (boy)

BACA JUGA : Flu Menyerang, Glutamin Menghadang!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes