kurang olahraga

Bercinta Disarankan Bagi Mereka Yang Kurang Olahraga

Olahraga memang dianjurkan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Namun bagi yang mereka yang telah berpasangan tapi kurang olahraga, bercinta juga dianjurkan untuk menyehatkan tubuh.

kurang olahraga

Dengan alasan sibuk bekerja, banyak orang kerap melewatkan aktivitias fisik atau olahraga. Padahal, banyak sekali manfaat rutin berolahraga. Menurut Academy of Medical Royal Colleges, olahraga rutin selama 30 menit lima kali sepekan mampu menurunkan risiko kanker payudara sebesar 25 persen, demensia 30 persen, penyakit jantung 40 persen, dan patah tulang hingga 50 persen.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (18/02), kurang olahraga dapat menimbulkan beberapa penyakit. Akibatnya, uang yang dipakai untuk berobat juga semakin besar.

“Ini (aktivitas fisik) bisa dilakukan dengan sederhana seperti memilih tangga daripada lift, atau bermain bola dengan anak. Banyak pasien yang membayar mahal karena patah tulang atau sakit, padahal itu bisa dihindari dengan menjadi lebih aktif,” kata Scarlett McNally, konsultan bedah ortopedi dari Eastbourne District General Hospital di Sussex.

Meski demikian, para dokter tidak dianjurkan untuk mengintervensi kehidupan seks pasien. Dokter juga menganjurkan pasien untuk menari atau memotong rumput.

Untuk itu, Academy of Medical Royal Colleges yang mewakili 220.000 dokter menganjurkan untuk mulai rutin melakoni olahraga atau aktivitas fisik. Seperti berjalan, menggunakan tangga, menari, bersepeda, atau berhubungan seks. (ctr)

BACA JUGA: Pangkas Lemak di Punggung Dengan Latihan Ini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes