Berlatih Lebih Pintar dan Efektif dengan RTS Course

Beruntunglah sekitar 30 orang fitness mania yang hari Sabtu, 3 November 2012 yang lalu mendapat pelatihan Resistance Training Specialist (RTS) langsung dari International Director of RTS, Dr. Mark Slavin, di Muscledome Gym, Bintaro, Tangerang.

Dalam pelatihan yang berlangsung dari pukul 09:00-18:00 WIB ini, para peserta mendapatkan pengenalan RTS, penjelasan tentang mekanisme latihan beban yang berkaitan dengan penerapan tekanan yang benar dan efektif pada anatomi tubuh manusia sehingga mencegah terjadinya cedera.   Salah satu yang dicontohkan oleh Dr. Mark adalah gerakan Pullover behind the neck yang sangat berisiko cedera.

Dr. Mark juga memberikan pelatihan prinsip-prinsip bagaimana menjadi seorang personal trainer yang baik dan memberikan hasil efektif bagi klien yang dilatih. Jadi Dr. Mark membeberkan kesalahan apa saja yang kerap dilakukan personal trainer dalam melatih kliennya. Semua materi pelatihan Dr. Mark disertai dengan penjelasan video sehingga lebih mudah dimengerti oleh para peserta. Bp. Dani Kristanto selaku penyelenggara acara juga membantu dengan menerjemahkan materi yang diberikan Dr. Mark.

Tak hanya pemberian teori di kelas saja, Dr. Mark juga langsung menerapkan materinya dengan praktik gerakan latihan dengan alat-alat fitnes di Muscledome Gym. Beberapa peserta juga dipersilahkan untuk mencoba langsung gerakan latihan yang diajarkan untuk mengetahui bagaimana gerakan yang salah dan benar.

Usai acara, para peserta mendapatkan sertifikat RTS bertaraf internasional sebagai tanda bukti penguasaan pelatihan. Melihat antusiasme peserta, semoga event semacam ini bisa kembali diselenggarakan. (aan)

BACA JUGA : Gelaran Perdana Ajang Pencarian Fitness Model Menuai Sukses

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes