Blue Cheese Baik untuk Jantung, Lho!

Menurut penelitian terbaru, keju Roquefort atau blue cheese, yang dikenal dengan bentuk mencolok oleh bercak biru-hijau, ternyata memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa menangkal penyakit jantung.

manfaat-blue-cheese

Seperti dikutip Dailymail.co.uk, keju ini diproses dan disimpan sangat lama di dalam gua-gua di Prancis Selatan. Inilah yang bisa menjelaskan mengapa orang Prancis mendapatkan kesehatan yang baik meski memiliki pola makan yang tinggi akan lemak jenuh.

Sebuah proses yang membuat keju ini matang ternyata baik untuk kesehatan usus, membantu memperlambat arthritis, dan dapat memperlambat tanda-tanda penuaan, seperti selulit, menurut perusahaan biotek berbasis di Cambridge, Lycotec.

Para peneliti yang dipimpin oleh Ivan Petyaev dan Yuriy Bashmakov, menemukan bahwa senyawa dari blue cheese ini bekerja sangat baik di lingkungan asam, seperti lapisan perut.

Penelitian ini menunjukan bahwa orang-orang Prancis memang mengonsumsi keju Roquefort, Camembert dan keju fermentasi buatan lainnya secara teratur. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa Prancis memiliki tingkat terendah kematian kardiovaskular di negara maju.

Berikut beberapa manfaat mengonsumsi blue cheese:

Membantu Menurunkan berat badan

Hampir semua orang yang melakukan program diet, selalu memasukkan keju ini dalam daftar menu dietnya. Keju ini memilki kalori sangat rendah yang membantu proses penurunan berat badan.

Membantu Pembentukan otot

Proses pembuatan blue cheese ini berasal dari susu domba dan penuaan keju. Dengan demikian, keju ini mengandung jumlah protein susu yang banyak. Jika Anda ingin membentuk otot maka dianjurkan untuk mengonsumsi keju ini.

Anti inflamasi

Blue cheese memiliki tingkat anti inflamasi tinggi, yang membantu menjaga arteri tetap bersih dan sehat.

Anti selulit

Jenis keju ini dapat mencegah berkembangnya lemak dalam tubuh yang cenderung membentuk selulit. Jika Anda rentan terhadap selulit, ada baiknya Anda mengonsumsi keju ini setiap hari.

Cegah osteoporosis

Terlebih pada wanita memasuki fase menopause, konsumsi keju ini sangat dianjurkan. Kandungan kalsium yang dimiliki sangat tinggi untuk mencegah penyakit osteoporosis dan osteoarthriitis.

BACA JUGA : BAKAT GEMUK SESEORANG BISA DIDETEKSI DARI BAU MULUTNYA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes