manfaat aqua aerobic

Bosan Latihan di Gym? Jajal Aqua Aerobic

Berolahraga adalah gaya hidup menyehatkan meski sebagian orang yang sependapat tidak semuanya melaksanakan aktivitas ini.

manfaat aqua aerobic

Pusat kebugaran atau gym merupakan tempat yang paling banyak dituju untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Namun, tidak sedikit dari mereka yang mengaku bosan dengan rutinitas latihan di gym.

Para ahli menyarankan agar orang-orang yang mulai mendapati rasa bosan berlatih di gym sebaiknya mengalihkan latihan mereka di dalam air. Latihan di dalam air bisa menjadi variasi latihan yang rekreatif dan membuat tubuh Anda tetap aktif.

Cristiana Pipoli, seorang pelatih aqua aerobik –sebutan untuk latihan aerobik di dalam air- di Jaypee Vasant Continental, merasa bahwa aqua aerobik dapat memberikan manfaat luar biasa bagi mereka yang bosan dengan latihan di gym.

“Latihan air ini mengurangi berat seseorang hingga 90 persen, sehingga mengurangi beban stres pada sendi tubuh. Air juga menyediakan kekebalan alami terhadap tubuh Anda, sehingga ketika Anda melakukan latihan intens, tubuh Anda tidak merasakannya. Latihan ini juga baik untuk membangun kekuatan dan daya tahan kardiovaskular, “kata Pipoli seperti dikutip Zeenews.

“Keuntungan lain dari aqua aerobik adalah bahwa air membuat Anda terhindar dari risiko cedera olahraga. Tidak peduli berapa usia Anda, atau seperti apa tingkat kebugaran Anda, aqua aerobik sangat cocok untuk semua kalangan dan merupakan metode latihan yang menyenangkan, yang dapat diubah sesuai kebutuhan spesifik Anda dan atau tingkat kebugaran untuk memastikan latihan yang aman dan efektif, “tambah Pipoli.

Tertarik mencoba aqua aerobik? (dan)

BACA JUGA : TIPS LATIHAN DAN DIET SELAMA BERPUASA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes