menurunkan berat badan

Buah Berry Dapat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Sebaiknya jangan ngemil camilan manis ketika sore hari jika ingin menurunkan berat badan. Studi terbaru mengatakan, ngemil buah berry membantu menurunkan berat badan bahkan tanpa olahraga. Benarkah?

menurunkan berat badan

Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (10/02), mengganti camilan manis pada sore hari dengan buah berry membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan, buah berry membantu seseorang mengurangi konsumsi kalori pada waktu makan selanjutnya.

Peneliti dari Loughborough University di Leicestershire, Inggris, meneliti buah berry seperti blackberry, blueberry, raspberry, dan juga stroberi. Hasil penelitian mengungkapan bahwa ngemil buah-buahan tersebut membantu mengurangi konsumsi kalori hingga 134 kalori daripada orang yang ngemil camilan manis.

Pengurangan kalori tersebut dilakukan tanpa olahraga dan dapat menurunkan berat badan hingga satu pound (0,45 kilogram) tiap bulan.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa ngemil buah berry sore hari dapat mengurangi energi ketika makan malam. Ini merupakan langkah mudah untuk membantu seseorang mengontrol serta menurunkan berat badan,” kata Dr Lewis James dari School of Sport, Exercise and Health di Loughborough University.

Buah berry lebih dikenal dengan buah yang memiliki antioksidan tinggi. Penelitian kali ini merupakan yang pertama bahwa ngemil buah berry dapat membantu menurunkan berat badan seseorang dengan mengurangi energi ketika makan. Tentu, dengan olahraga akan dapat memaksimalkan penurunan berat badan. (ctr)

BACA JUGA: Doyan Makan Pedas Bisa Tangkal Kelebihan Berat Badan?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes