Bulutangkis, Olahraga Favorit Pilihan Baim

Berolahraga adalah langkah yang tepat agar tubuh tetap bugar dan fit. Setiap individu punya olahraga favorit masing-masing. Nah, apa olahraga favorit mantan vokalis ADA Band, Baim?

Pemilik nama lengkap Ibrahim Imran itu ternyata punya hobby favorit main bulutangkis. Keranjingannya akan olah raga ini sudah dilakoninya selama 9 tahun.

“Saya main bulutangkis sudah dari 2003. Dan, saya sudah serius main sejak saat itu,” ujar suami dari Artika Sari Devi itu, saat diwawancarai tim DuniaFitnes.com.

Menurut sumber, Baim sudah terdaftar di salah satu klub bulutangkis PB Estika di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, terhitung sejak 2003. Bukan sekadar latihan, setiap tahun, Baim juga ikut serta dalam kejurcab (kejuaraan antarcabang) se-Jakarta Selatan.

“Saya latihan seminggu sekali sampai dua kali. Saya biasa main malam hari dan sudah dijadwalkan setiap hari Senin dan Kamis,” tambah pria 37 tahun itu. “Untuk urusan bakar kalori, saya sudah comfort di bulu tangkis.”

Selain bulu tangkis, Baim juga nge-gym saat berada rumah. Ia cenderung memilih treadmill untuk kardio. Untuk mengimbangi olahraganya, Baim juga sudah menerapkan makanan sehat dan membatasi konsumsi nasi.

Bulutangkis menjadi pilihan Baim karena dinilai sebagai olahraga yang praktis, tidak mahal namun bisa membuat badan menjadi lebih fit.

Selain itu, Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bahwa bulutangkis adalah olahraga yang dapat melatih kekuatan kaki. Sebanyak15 persen dari gerakan bulutangkis adalah gerakan cepat seperti melompat, menekuk lutut, dan berlari. (jay)

BACA JUGA : Kerja Keras Beyonce Memahat Tubuhnya

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes