mendapatkan ide kreatif

Butuh Ide-Ide Kreatif? Cobalah Berjalan Kaki

Jika Anda membutuhkan ide kreatif untuk pekerjaan Anda, tetapi otak Anda mendadak sulit diajak kerja sama, mungkin kini saatnya Anda berjalan kaki beberapa menit.

mendapatkan ide kreatif

Penelitian menemukan bahwa jalan kaki beberapa menit mampu merangsang munculnya kreativitas daripada duduk berlama-lama di depan komputer.

“Memasukkan aktivitas fisik ke dalam hidup kita tidak hanya bermanfaat untuk hati kita, tetapi otak kita juga. Penelitian ini menunjukkan cara yang mudah dan produktif untuk kembali menemukan ide-ide kreatif yang mungkin saja terpendam, “jelas Marily Oppezzo dari Santa Clara University.

Banyak orang mengklaim bahwa mereka berhasil menemukan ide-ide brilian saat berjalan kaki. Itulah sebabnya para ahli kesehatan sepakat bahwa setiap orang membutuhkan aktivitas ini setiap hari.

Untuk mengetahui ini, Oppezzo dan koleganya Daniel L. Schwartz dari Stanford University melakukan studi yang melibatkan 176 orang, sebagian besar mahasiswa.

Mereka menemukan bahwa mahasiswa yang aktif berjalan kaki dan lebih sedikit duduk secara konsisten memberikan tanggapan lebih kreatif pada tes yang biasa digunakan untuk mengukur berpikir kreatif.

Bahkan lebih dari 90 persen mahasiswa yang berjalan kaki berhasil menemukan ide-ide cemerlang sepanjang studi di gelar.

Hasil studi ini senada dengan apa yang disampaikan aktris sekaligus penyanyi kondang, Nicole Scherzinger. Ia mengatakan bahwa ide-ide cemerlang dalam bermusik banyak bermunculan saat ia jogging di pagi hari.

Studi ini telah diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology: Learning, Memory and Cognition. (dan)

BACA JUGA : LEMAK MEMBANDEL? LIBAS DENGAN TABATA TRAINING

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes