manfaat berjalan

Cara Berjalan Juga Dapat Pengaruhi Mood

Sudah kita ketahui bahwa hanya dengan berjalan dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh dan pikiran. Namun, cara kita berjalan ternyata juga memiliki pengaruh besar.

manfaat berjalan

Berjalan banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tidak hanya pada tubuh, melainkan juga pada pikiran kita. Seperti dapat meningkatkan kemampuan kognitif, menjadikan lebih kreatif , serta meningkatkan mood. Namun, studi terbaru yang diterbitkan dalam The Journal of Behavior Therapy and Experimental Psychiatry menyebutkan bahwa cara berjalan juga dapat berpengaruh.

Dilansir HuffingtonPost.com, cara kita berjalan juga dapat meningkatkan dan mengubah pikiran kita menjadi lebih baik. Peneliti meminta kepada peserta untuk mengingat daftar kata positif dan negatif. Setelah itu, peserta diminta menjalani treadmill yang dibagi menjadi dua kelompok. Yaitu dengan cara berjalan yang lebih optimis dan cara biasa.

Hasilnya, peserta dalam kelompok berjalan dengan optimis ternyata lebih banyak mengingat kata-kata yang lebih positif. Sementara yang berjalan biasa kebanyakan ingat kata yang negatif. Pada penelitian sebelumnya, berjalan memberikan manfaat besar pada kesehatan mental. Seperti mengurangi depresi hingga meningkatkan kreativitas.

Jadi, tidak peduli bagaimana suasana hati sebelumnya, berjalanlah dengan langkah yang optimis, percaya diri, dan bersemangat. Mungkin awalnya akan membuat Anda cepat lelah. Namun lambat laun akan merasakan hasil yang positif pada suasana hati Anda. (ctr)

BACA JUGA: HANYA DENGAN BERJALAN KAKI, AKAN HINDARKAN ANDA DARI STRES

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes