menurunkan berat badan

Cara Simple Menurunkan Berat Badan Dalam 6 Bulan

Proses menurunkan berat badan memang tidaklah mudah dan butuh perjuangan. Tapi, studi terbaru mengatakan bahwa dengan menimbang berat badan Anda setiap hari akan membantu seseorang untuk langsing.

menurunkan berat badan

Dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (26/02), studi terbaru mengatakan bahwa baik pria maupun wanita yang rutin menimbang berat badannya setiap hari, berat badan mereka tiga kali lebih mungkin turun dibanding orang yang melakukan diet.

Menurut laporan yang dipublikasikan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics,  dengan menimbang berat badan setiap hari, seseorang akan terdorong untuk menjaga berat badannya atau segera mengambil tindakan apabila mengetahui bahwa bobot mereka naik.

Pada studi kali ini, peneliti melibatkan 47 orang gemuk dan diberi nasihat tentang diet serta diminta untuk menimbang berat badan mereka setiap hari selama enam bulan. Para peserta juga diminta untuk mengisi kuesioner pada awal dan akhir studi. Kuesioner tersebut berisi beberapa pertanyaan seperti apa yang mereka makan, berapa lama menonton TV, dan seberapa banyak latihan yang dilakukan peserta.

Hasilnya, peserta yang menimbang berat badannya setiap hari dapat menurunkan berat badan hingga 9,5 kilogram, sementara yang jarang menimbang bobot mereka bisa kehilangan berat badan 3,1 kilogram. Hasil analisa mengatakan bahwa orang yang menimbang berat badan setiap hari tiga kali lebih mungkin untuk mengurangi asupan kalori. Selain itu, peserta juga dua kali lebih mungkin untuk mengurangi ngemil. Peserta juga cenderung mengurangi durasi untuk menonton TV.

Peneliti dari Duke University mengatakan, menimbang berat badan setiap hari mungkin dapat memicu proses perubahan perilaku yang membantu seseorang menjaga dan menurunkan berat badannya. (ctr)

BACA JUGA: Diet Tinggi Protein Hewani Bisa Perparah Penyakit Ginjal

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes