mencegah hipertensi

Cegah Hipertensi Anak Dengan Rutin Berolahraga

Olahraga memiliki efek yang baik bagi tubuh seseorang, bahkan ketika masih di dalam kandungan. Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita hamil yang rutin olahraga mampu mencegah risiko tekanan darah tinggi sang anak.

mencegah hipertensi

Pada bayi yang lahir dengan berat badan rendah, sangat rentan mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi), jantung koroner, hingga stroke di kehidupannya kelak. Namun, olahraga maupun aktivitas fisik rutin yang dilakukan sang ibu bisa memberikan efek yang sangat baik.

Studi ini dipublikasikan dalam the Journal of Sports Medicine and Physical Fitness. Peneliti dari Michigan University, James Pivarnik melakukan studi pada 51 wanita yang melakukan olahraga sebelum dan sesudah hamil. Terutama pada trimester ketiga kehamilan.

“Kami menemukan bahwa bayi yang lahir dengan barat badan rendah tidak akan mengalami tekanan darah tinggi jika sang ibu melakukan aktivitas fisik,” kata James Pivarnik seperti dilansir DailyMail.co.uk.

Untuk itu, penting bagi wanita hamil untuk tetap melakukan olahraga rutin. Bukan hanya untuk si kecil, tetapi juga untuk kesehatan ibu secara keseluruhan. (ctr)

BACA JUGA: Olahraga Intens Dapat Tingkatkan Daya Ingat Otak?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes