Cranberry Cegah Infeksi Saluran Kencing Secara Alami

Konsumsi makanan maupun minuman yang mengandung cranberry ternyata mampu mencegah infeksi saluran kencing (infeksi saluran kemih). Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam JAMA’s Archives of Internal Medicine.

Infeksi saluran kemih sering ditandai dengan gejala seperti rasa tidak tuntas dan sensasi panas seperti terbakar saat buang air kecil. Nah, buah cranberry merupakan buah sehat yang efektif untuk mencegah infeksi saluran kemih.

Tapi, tak dipungkiri bahwa buah cranberry segar cukup sulit didapatkan di Indonesia. Namun, Anda tak perlu khawatir karena penelitian terbaru membuktikan jika produk makanan dan minuman yang mengandung cranberry pun memiliki kemampuan yang sama untuk melindungi Anda dari infeksi saluran kemih.

Chih-Hung Wang, M.D., dari National Taiwan University Hospital dan National Taiwan University College of Medicine bersama timnya menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi produk berbahan cranberry, seperti jus cranberry, secara rutin 2 kali sehari memiliki risiko lebih rendah terkena infeksi saluran kemih.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk rajin-rajin mengonsumsi cranberry! (dee)

BACA JUGA : Sekilas Tentang Infeksi Saluran Kemih

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes