manfaat berjalan

Cukup Berjalan Semenit Bantu Anda Lebih Sehat

Penyakit jantung atau stroke masih menjadi penyakit mematikan di seluruh dunia. Namun, berjalan ringan cukup semenit dapat membantu seseorang mengurangi risiko penyakit jantung atau stroke.

manfaat berjalan

Dikutip dari Zee News, Selasa (24/02), studi terbaru melakukan riset pada lebih dari 1.000 lansia dengan mobilitas terbatas. Hasilnya, berjalan 60 detik dikombinasikan dengan diet sehat dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol, serta membuat hidup lebih sehat. Selain itu, pekerjaan rumah dan berkebun juga dapat berpengaruh baik.

Peneliti mengatakan, hasil studi menunjukkan bahwa aktivitas fisik atau terus bergerak sepanjang hari lebih baik ketimbang melakukan olahraga berat namun setelah itu beristirahat.

Peneliti utama, Dr Thomas Bufford dari University of Florida mengatakan bahwa penelitian ini untuk mendorong seseorang untuk selalu aktif karena dapat memberikan manfaat penting.

Sementara itu, pedoman kesehatan di Inggris mengatakan bahwa orang harus melakukan olahraga setidaknya selama 150 menit dengan intensitas sedang atau 75 menit olahraga berat tiap minggunya. Namun, tiga dari empat orang di Inggris gagal melakukan target tersebut.

BACA JUGA: Kurang Vitamin D Lebih Berbahaya Daripada Obesitas?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes