Di Abad Ini, Rokok Akan Membunuh Semiliar Orang

Merokok, yang disebut-sebut sebagai bencana kesehatan publik terbesar dalam sejarah dunia dengan pelaku yang diibaratkan seperti teroris, diprediksikan akan membunuh hingga 1 miliar orang di seluruh dunia pada abad ini, kecuali pemerintah di seluruh dunia menekan industri tembakau.

John Seffrin, Chief Executive dari American Cancer Society, mengeluarkan peringatan ini saat berbicara pada sebuah forum tingkat tinggi yang dihadiri 100 dunia ahli kanker terkemuka, World Oncology Forum, di resor Lugano, Swiss.

Para ahli kanker mengatakan bahwa pemerintah harus melakukan jauh lebih banyak usaha yang telah dilakukan untuk mengendalikan industri tembakau global, baik dengan menaikkan harga rokok, melarang pemasaran tembakau atau dengan mengenakan pajak keuntungan multinasional dari perusahaan rokok besar.

Menurut para ilmuwan, merokok bisa membunuh lebih dari setengah dari jumlah total perokok, yang sebagian besar terkena kanker dan merokok juga menjadi faktor risiko tunggal terbesar kematian dini. Namun, ada sekitar 30 juta perokok baru setiap tahunnnya.

Jika kecenderungan ini terus berlangsung, moncler outlet polo 2 dengan perusahaan rokok yang menargetkan populasi negara berkembang non-merokok, maka ratusan juta orang akan meninggal karena kanker pada paruh kedua abad ini.

Beberapa ahli yang menghadiri forum ini juga melangkah lebih jauh dengan menyerukan larangan langsung pada industri rokok dan industri, serta diperlakukan seperti teroris karena caranya yang menargetkan pasar baru dengan produk yang sudah diketahui bisa mematikan.

“Kita memiliki industri global utama yang menghasilkan produk yang akan mematikan setidaknya setengah orang-orang yang menggunakannya. Ini akan membunuh, jika kecenderungan saat ini berlanjut, satu miliar orang pada abad ini,” ujar Dr. Seffrin seperti dikutip dari The Independent.

“Ini akan membunuh 100 juta orang pada akhir abad ini. Tak hanya itu, ini akan menjadi bencana kesehatan publik terbesar dalam sejarah dunia. Itu semua bisa dihindari jika kita bisa mencegah taktik teroris dari industri tembakau dalam memasarkan produknya kepada anak-anak.”

“Ada rencana tertentu bertujuan untuk memasarkan produk yang mereka sudah ketahui akan merugikan pelanggan mereka dan dari waktu ke waktu akan membunuh lebih dari setengah dari mereka. Industri ini perlu dikekang dan diatur,” katanya.

Di seluruh dunia, tembakau menyebabkan sekitar 22 persen kematian akibat kanker setiap tahunnya, monster beats apple accessories 2 menewaskan sekitar 1,7 juta orang, dengan hampir 1 juta dari mereka meninggal karena kanker paru-paru. Namun, jumlah perokok baru di kalangan muda juga meningkat lebih cepat daripada jumlah orang yang berhenti merokok.

Penelitian terbaru tentang efek kesehatan dari merokok, yang diterbitkan dalam The Lancet dan melibatkan 1,3 juta wanita, menunjukkan bahwa tembakau bahkan lebih berbahaya dari hasil penelitian sebelumnya, tetapi manfaat dari berhenti merokok bisa lebih besar dari yang diharapkan.

Sir Richard Peto dari Oxford University, penulis studi Million Woman yang bekerja sama dengan Sir Richard Doll, juga merupakan ilmuwan yang pertama kali menghitung berapa banyak orang pada abad ini yang akan meninggal akibat tembakau yang dipicu kanker.

“Kami memiliki data sekitar 30 juta perokok baru setiap tahunnya di dunia. Pada pola ini, sebagian dari mereka tidak akan berhenti, dan jika mereka tidak berhenti, dan jika setengah dari mereka meninggal akibat merokok, maka itu berarti lebih dari 10 juta setahun akan mati. monster beats apple accessories 2 Itu juga berarti akan ada 100 juta orang di satu dekade,” jelas Profesor Peto.

“Jadi, abad ini kita akan melihat hampir 1 miliar kematian akibat merokok jika kita terus sepert ini. Di Eropa, kami memiliki sekitar 1,3 juta kematian prematur per tahun sekarang, dimana sekitar 0,3 juta adalah kematian oleh tembakau. Tidak ada lagi yang sebesar itu.”

“Tembakau membunuh lebih banyak orang dengan kanker dibandingkan penyakit lainnya. Merokok masih merupakan penyebab paling utama dari kanker. Jika Anda merokok beberapa batang rokok sehari, itu akan menjadi hal yang paling berbahaya yang Anda lakukan,” tutupnya. (jay)

BACA JUGA : Berhenti Merokok Bisa Perpanjang Usia Wanita

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes