Di Inggris, Donor Sperma bisa Menghasilkan 6.000 anak

Di negara maju seperti Ingrris, donor sperma merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah infertilitas atau sulit mempunyai keturunan bagi sebagian besar masyarakat Inggris.

Di-Inggris,-Hasil-Donor-Sperma-bisa-Menghasilkan-6.000-anak

Sebuah catatan yang ditulis oleh salah satu lembaga donor sperma di Inggris menyebutkan bahwa sekitar 500 donor sperma di Inggris sukses menghasilkan 6.000 anak yang hingga kini belum diketahui siapa bapaknya, karena identitas pendonor benar-benar dirahasiakan oleh lemabaga donor tersebut.

Seorang juru bicara dari Human Fertilisation and Embryology Authority (HEFA), yang tidak bersedia disebutkan namanya tersebut mengatakan, “para pendonor telah memberikan satu-satunya harapan pada pasangan yang sulit mempunyai keturunan,” seperti dilansir DailyMail.

Dari catatan penyelenggara donor tersebut diketahui bahwa, dari 500 donor sperma masing-masing telah menghasilkan 10 anak atau lebih. 8 donor menghasilkan 20 anak. Dan 7 donor lainnya menghasilkan lebih dari 20 anak, sehingga bila dijumlah keseluruhan bisa mencapai 6.111 anak.

Di Inggris sendiri pendonor sperma tidak menjadi ayah yang sah secara hukum, sehingga tidak memiliki hak dan kewajiban untuk merawat atau menghidupinya.

Diperkirakan sebanyak 2.000 anak yang lahir tiap tahun di Inggris berkat bantuan donor, baik donor sperma ataupun sel telur.

Cara ini sekaligus menjadi jalan keluar pilihan bagi masyarakat Inggris yang mengalami masalah kesuburan dan ingin segera punya keturunan. (dan)

BACA JUGA : Suami Gemuk Bisa Cepat Langsing Jika Istri Mencoba Cara ini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes