Diabetes Bisa Terdeteksi Lewat Tes Rambut

Seiring canggihnya dunia teknologi, terobosan-terobosan terbaru di dunia kedokteran juga ikut bekembang. Menurut penelitian terbaru, rambut ternyata bisa mendeteksi penyakit diabetes.

Hal itu diungkapkan oleh seorang trichologist atau ahli kulit kepala dan rambut dari India, Akshay Batra. Menurutnya, rambut merupakan salah satu sumber utama untuk mendeteksi berbagai penyakit.

“Rambut memiliki kandungan medis yang signifikan. Dengan melihat rambut, seseorang bisa didiagnosa berbagai macam penyakit, yang sulit untuk didiagnosa, seperti penyakit jantung, diabetes, tiroid dan anemia,” ujar Batra kepada wartawan saat peluncuran bukunya Hair: Everything You Ever Wanted To Know.

“Diabetes bisa diketahui dengan tes rambut sebelum diketahui lewat tes darah. Rambut juga memiliki aspek sosial. Rambut yang sehat menunjukkan kepercayaan diri, sementara rambut rontok dikaitkan dengan sikap rendah diri, kurang percaya diri, depresi, tidak punya pekerjaan dan perceraian dalam sebuah hubungan,” tambah Batra, selaku Managing Director di Dr. Batra’s Positive Health Clinic Pvt. Ltd. (jay)

BACA JUGA : Doyan Selingkuh Picu Kematian Dini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes