diabetes

Diabetes Dapat Mempengaruhi Pertumbuhan Otak Anak

Pertumbuhan dan perkembangan tiap-tiap anak berbeda. Terbaru, peneliti mengatakan bahwa kadar gula darah tinggi kemungkinan besar dapat memperlambat pertumbuhan otak pada anak penderita diabetes tipe 1.

diabetes

Peneliti melakukan riset pada anak berusia 4-9 tahun dengan melakukan scan otak dan tes kemampuan mental, serta pemantauan kadar gula darah secara kontinyu. Seperti dilansir WebMD, hasil penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Diabetes. ugg outlet barstow brisbane

Dibandingkan dengan anak tanpa diabetes, pertumbuhan otak anak pada pasien diabetes secara keseluruhan lebih lambat ketika kadar gula darah tinggi. Meski begitu, peneliti tidak menemukan perbedaan yang signifikan dalam kemampuan berpikir dan kemampuan memori (kognitif) secara keseluruhan.

“Hasil penelitian kami menunjukkan kadar gula darah tinggi (glukosa) berpotensi pada terhambatnya pertumbuhan otak anak, meskipun durasi diabetes relatif singkat,” kata penulis utama penelitian, monster beats audio beats adidas Dr. Nelly Mauras, dari Nemours Children’s Clinic di Jacksonville, Florida.

Peneliti mengatakan, riset lebih lanjut akan dilakukan untuk mengetahui lebih dalam apakah kadar gula darah tinggi berdampak pada fungsi otak anak secara keseluruhan. (ctr)

BACA JUGA:

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes