Diet Sering Gagal? 5 Hal Ini Mungkin Belum Anda Lakukan

Banyak metode diet yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan tubuh ideal yang Anda impikan selama ini. Sayangnya, masih banyak yang gagal meski sudah menjalankan diet sesuai aturan.

gagal-diet

Jika ini yang terjadi mungkin ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selain dari diet yang Anda lakukan, di antaranya:

Buat Komitmen

Anda harus berkomitmen dengan diri Anda sendiri. Selalu ingatkan diri Anda bahwa perjuangan ini tak akan sia-sia, malah akan membuat Anda puas ketika sudah mencapai berat badan idaman.

Pasang Poster Atlet untuk Motivasi

Kekuatan visual akan mengirimkan sinyal agar Anda selalu teringat dengan tujuan Anda. Bukan hanya tubuh model yang bisa Anda pajang. Tapi jangan lupa Anda bukan hanya perlu mencapai bentuk tubuh, tapi utamakan kesehatan agar tak malah menimbulkan efek samping seperti jatuh sakit.

Cari Teman yang Hobi Olahraga

Bergaul dengan teman-teman yang aktif secara fisik mereka akan membuat Anda fokus pada hal-hal yang membakar kalori. Lebih baik lagi kalau Anda punya teman kencan untuk senam, yoga atau olahraga pagi bersama. Si dia akan bisa membantu Anda lebih rutin bergerak karena biasanya hal yang dilakukan bersama akan lebih menyenangkan.

Catat Perkembangan

Buat foto before after dari waktu ke waktu sejak Anda mulai diet. Melihat perubahan secara nyata biasanya akan membuat Anda terpacu untuk terus berusaha dan teguh dengan program diet.

Jangan Tertekan

Jadikan proses diet Anda menjadi hal yang menyenangkan, dan jangan menganggapnya sebagai tekanan. Nikmati saja prosesnya tapi tetap fokus. Tak usah membandingkan dengan hasil orang lain, keep on track. Jadikan orang lain sebagai motivasi. (dan)

BACA JUGA : BEBAS MASALAH KULIT SAAT NGEGYM. SIMAK CARANYA!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes