diet tinggi protein

Diet Tinggi Protein Bantu Turunkan Berat Badan Penderita Diabetes

Kabar gembira buat penderita diabetes yang kerap kesulitan menurunkan berat badan. Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa diet tinggi protein dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan berat badan penderita diabetes.

diet tinggi protein

Lebih rinci, studi yang dilakukan oleh Eva Pedersen dari University of Adelaide menemukan fakta unik setelah membandingkan efek pola makan tinggi protein dan pola makan biasa pada penderita diabetes tipe 2.

Dari pengamatan tersebut Eva menemukan bahwa penurunan berat badan yang dicapai oleh kedua pelaku diet menunjukkan hasil berbeda.

Sepanjang enam bulan penelitian, pelaku diet tinggi protein mengalami penurunan berat sebesar 9 persen sedangkan partisipan yang menerapkan diet biasa berhasil turun berat badan sebanyak 6 persen, seperti dilansir News Max Health.

“Penurunan berat badan penderita diabetes ini memberikan manfaat positif bagi kesehatan ginjal mereka, yakni berupa perbaikan fungsi ginjal. Hebatnya lagi, diet tinggi protein juga meningkatkan kesehatan jantung sekaligus membantu tubuh mereka mengendalikan gula darah,” ungkap Peter Clifton, profesor di University of Adelaide School of Medicine selaku pembimbing Eva.

Studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal Nutrition, Metabolism & Cardiovascular Diseases dan The American Journal of Clinical Nutrition ini mendapat respon positif dari para penderita diabetes karena bisa memperbaiki kondisi kesehatan mereka di masa mendatang. (dan)

BACA JUGA : Siapa Bilang Orang Diet Tidak Boleh Makan Enak?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes