cabe dapat kontrol berat badan

Doyan Makan Pedas Bisa Tangkal Kelebihan Berat Badan?

Apakah Anda termasuk pencinta kuliner pedas? Jika ya, ada kabar baik untuk Anda. Baru-baru ini terdapat studi yang menguatkan bahwa cabe dapat membantu Anda menjaga bentuk tubuh dan mencegah naiknya berat badan.

Headline Spicy

Sebagai percobaan, tim peneliti telah menguji tikus dengan memberikannya makanan tinggi lemak. Dan senyawa yang terkandung dalam cabe, yakni capsaicin dapat digunakan sebagai suplemen makanan. Ditemukan bahwa capsaicin dapat merangsang thermogenesis dan energi pembakaran dengan mengaktifkan reseptor yang diekspresikan dalam sel-sel lemak putih dan cokelat. Dengan penelitian ini, telah diketahui cara mencegah dan menanggulangi obesitas dan kesehatan lainnya terkait dengan komplikasi yang disebabkan oleh obesitas. Misalnya, seperti diabetes tipe 2, hipertensi, dan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup lainnya. Namun, penelitian ini masih memerlukan uji klinis pada manusia untuk membuktikannya.

Penelitian ini telah dilakukan di laboratorium Dr. Baskan Thyagarajan di Universitas Wyoming. Vivek Krishnan, mahasiswa pascasarjana yang tergabung ke dalam Thyagarajan di laboratorium Universitas terkait menyebutkan bahwa kegemukan disebabkan oleh ketidakseimbangan energi dalam tubuh. Analisis data laboratorium mengungkapkan, capscain dapat mengaktifkan reseptor transien receptor potencial vaniloid (TRPV 1) saluran protein yang menekan makanan tinggi lemak.

“Mengembangkan suplemen alami merupakan suatu strategi untuk memerangi obesitas secara mudah. Namun sayangnya, hal ini masih perlu dilakukan uji klinis terhadap manusia,” tuturnya mengakhiri. (gie)

(Sumber: Thehealthsite.com)

BACA JUGA: Latihan untuk Usir Cedera Pada Pergelangan Tangan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes